SHARE THIS ARTICLE
B-Kyu Gourmet, Makanan Jepang Yang Murah Tapi Lezat (1)
image: goinjapanesque.com

Ada banyak makanan Jepang yang dapat ditemukan begitu kalian tiba di negeri itu, tapi bagi yang memiliki dana terbatas mungkin tidak bisa mencicipi semuanya, apalagi makanan yang ada di restoran yang dianugerahi Michelin Star. Tapi jangan kuatir, karena ada juga lho makanan Jepang yang murah tapi lezat, yang disebut “B-kyu Gourmet/B-Class Gourmet.” Meski murah dan terlihat sederhana, makanan ini tetap berkualitas. Apa saja B-kyu Gourmet itu?

B-Kyu Gourmet, Makanan Jepang Yang Murah Tapi Lezat (2)
image: katielasalleblog.files.wordpress.com

Seperti dilansir dari jpninfo.com, B-kyu Gourmet biasanya ada di berbagai restoran dan kedai kecil di seluruh Jepang dan terlihat dari adanya antrian panjang di depannya. Restoran dan kedai kecil ini menyajikan ramen, udon, nasi kare, yakisoba, okinomiyaki, donburi, dan lainnya, namun tentunya dengan harga murah. Antrian panjang tersebut tentunya bisa terjadi setelah ada beberapa pelanggan yang mengulas tentang kelezatan dan murahnya harga makanan di restoran atau kedai tersebut sehingga untuk mendapatkan ulasan seperti itu pihak restoran atau kedai harus menjaga kepuasan konsumennya agar mereka tetap kembali, dan kembali lagi.

B-Kyu Gourmet, Makanan Jepang Yang Murah Tapi Lezat (4)
image: tonymcnicol.photoshelter.com

Dengan harga yang murah dan rasa yang lezat tentunya berbagai restoran atau kedai kecil tersebut harus saling bersaing. Untuk itu, di Jepang digelar acara yang disebut “B1-Grand Prix.” Festival tahunan dari berbagai makanan B-kyu Gourmet yang biasanya diadakan pada musim gugur itu dihadiri oleh 500.000 orang yang datang untuk memberikan suara mereka melalui voting terhadap aneka makanan murah di Jepang tersebut.

B-Kyu Gourmet, Makanan Jepang Yang Murah Tapi Lezat (3)
image: japantimes.co.jp

Jadi, kalau kalian mau mencari makanan Jepang yang murah, sebelumnya coba baca dulu berbagai ulasan tentang restoran atau kedai di sana untuk menemukan B-kyu Gourmet!

Source : jpninfo.com
COMMENT