SHARE THIS ARTICLE

Ayo Perankan Karakter Original Indonesia di ComicFest ID Cosplay Competition

Walaupun ini eventnya comic tapi kalau tidak ada cosplayer rasanya kurang,” begitulah kira-kira celetuk Chris Lie dari PT. Wahana Inspirasi Nusantara dalam jumpa pers ComicFest ID di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (23/05) perihal ComicFest ID Cosplay Competition yang akan diselenggarakan. Dalam event kreatif khusus komik tersebut Chris ingin sesuatu yang berbeda tapinya dari kompetisi biasa. Oleh karena itu dia membuat tantangan bagi para cosplayer untuk memerankan karakter original Indonesia.

Indonesia sebenarnya sudah memiliki banyak sekali karakter original. Mulai dari Si Buta dari Gua Hantu, Reon, Reyna, Juki sampai Mice. Belum lagi tokoh-tokoh superhero baru. Menarik rasanya kalau semua berkompetisi dengan karakter-karakter tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjutnya Chris menyebutkan bila para cosplayer harus terlebih dahulu memahami karakter yang akan diperankan. Sebab cosplay tidak hanya tentang pakaian, namun juga tentang pemahaman karakter. “Nanti kelihatan kok kalau ada yang gesturnya aneh dan tidak sesuai, itu berarti dia tidak total,” tambahnya.

Sebagai apresiasi dari kesungguhan para cosplayer, ComicFest ID Cosplay Competition telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 12.000.000. Di akhir kalimat Chris mengingatkan kembali bila karakter harusnya orisinal dari Indonesia meski tidak melarang para cosplayer memerankan karakter dari negara lain. “Boleh kok jadi Naruto, tapi ga boleh ikut contest ya!” candanya.

Kira-kira cosplay karakter original Indonesia apa saja yang akan hadir di ComicFest ID?

COMMENT