SHARE THIS ARTICLE

Apa kalian merasa seperti seorang ninja sejati yang dapat menggunakan dan melempar shuriken? Jika kalian merasa bisa membuktikannya, ayo segera mendaftar ke acara kompetisi melempar shuriken tahunan karena Ninja Museum Igaryu di Iga, Prefektur Mie, Jepang, sedang menerima pendaftaran untuk tahun ini! Pada tanggal 8 November nanti, final dari kompetisi ketujuh akan diselenggarakan di alun-alun museum Ninja tersebut. Biar komplit nih, kostum ninja wajib dikenakan oleh para peserta di finalnya lho! Wah, seru ya!

Seorang peserta melemparkan shuriken di salah satu kompetisi sebelumnya. (The Yomiuri Shimbun)
Seorang peserta melempar shuriken di salah satu kompetisi sebelumnya. (The Yomiuri Shimbun)

Seperti dilansir dari the-japan-news.com, babak pendahuluannya akan diadakan di tujuh lokasi di seluruh Jepang sebelum finalnya, yaitu tanggal 7 Juni di Osaka, tanggal 5 Juli di Kyoto dan tanggal 12 Juli di Iga. Kalau kalian berminat untuk berpartisipasi, biaya pendaftarannya adalah 1.000 yen, dan buku peraturan resminya dijual seharga 200 yen. Tapi, kalian harus berusia sekolah menengah atau lebih tua untuk memenuhi syarat menjadi pesertanya. Sebanyak 50 kontestan akan diterima pada babak awal, dan yang pertama datang akan pertama memulainya. Para kontestan yang berhasil ke babak final adalah mereka yang masuk peringkat 40 pertama.

Dalam kompetisi ini para kontestan akan menerima enam shuriken untuk dilempar ke arah target berdiameter 30 cm. Para pria akan melempar dari jarak enam meter dan wanita dari jarak lima meter. Mantra yang dikenal sebagai Kuji Goshinho akan dinyanyikan sebelum mereka melemparnya. Sebuah shuriken emas akan diberikan kepada pemenang di babak final. Sedangkan shuriken perak akan diberikan kepada pemenang kedua dan shuriken perunggu untuk pemenang ketiga.

Sebuah shuriken emas akan diberikan untuk pemenang kompetisi melempar shuriken. (The Yomiuri Shimbun)
Sebuah shuriken emas akan diberikan untuk pemenang kompetisi melempar shuriken. (The Yomiuri Shimbun)

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftarannya hubungi museum tersebut di (0595) 23-0311.

Source : the-japan-news.com
COMMENT