SHARE THIS ARTICLE

Lupakan beef burger, chicken burger atau cheese burger. Salah satu restoran di Jepang telah meluncurkan sushi burger yang lebih sehat. Ini pertama kalinya di dunia. Sebagai makanan khas Negeri Sakura, sushi memang telah mendunia. Bahkan begitu banyak restoran yang kemudian menciptakan menu fusion sushi dengan kombinasi mayones, keju dan sebagainya.

sushi burger (1)

Adalah restoran YO! Sushi di Inggris, restoran kedua yang juga akan segera meluncurkan sushi burger. Burger ini terbuat dari nasi Jepang yang dibentuk mirip roti burger dengan isian salmon dan udang.

Burger seharga 8 Poundsterling atau sekitar Rp120 ribu ini juga akan disajikan bersama daikon slaw atau acar jahe, rumput laut kering, dan saus tomat yang terbuat dari miso. Bisa dikatakan hidangan ini lahir dari kombinasi menu Barat dan Jepang.

Inovasi unik ini tidak berhenti. Restoran YO! Sushi juga menghadirkan burger ayam yang dimasak dengan bumbu teriyaki khas Jepang. Disajikan dengan daun selada, bawang bombay, mayones, potongan nanas, dan wijen putih. Sedangkan bagi para vegetarian, tak ketinggalan restoran ini juga menyajikan tofu burger yang disajikan dengan selada, pesto coriander, potongan alpukat dan daun cress segar.

sushi burger (2)

Kami selalu menawarkan pengalaman bersantap unik, dan kami sangat bersemangat menyajikan sesuatu yang benar-benar baru yang terinspirasi dari negara Jepang,” ucap seorang juru bicara restoran.

Dikutip Daily Mail, YO! Sushi pertama kali beroperasi pada tahun 1997 dan merupakan restoran pertama yang membawa konsep sushi bar tradisional Jepang di Inggris.

Source : life.viva.co.id
COMMENT