SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 30 Maret, Kibitan, maskot burung Narcissus Flycatcher dari Prefektur Fukushima, Jepang bergabung dengan maskot Yuru-kyara daerah lainnya dari seluruh Prefektur Saitama dalam sebuah acara untuk mendukung upaya pemulihan di daerah timur laut Jepang yang terkena dampak Gempa Besar Jepang Timur pada 11 Maret 2011.

z2-hongo-yurukyara-a-20140328

Acara  3/11 Fukko-Shien Yurukyara & Cosplay Event 2014, yang juga menampilkan pertunjukan panggung oleh para penari cosplay dari Saitama, berlangsung di Katakura Woody plaza di dalam Katakura Park di Saitama. Meskipun bintang dan Yuru-kyara kehormatannya adalah Kibitan, banyak karakter Saitama lainnya yang lucu dan cerdas berada di sana, termasuk maskot prefektur Kobaton, burung yang seperti merpati, dan Tomachan, makhluk berkepala tomat dari kota Kitamoto, yang tentu saja dikenal atas tomatnya.

z2-hongo-yurukyara-b-20140328

Beberapa selebriti maskotnya sangat lucu seperti Tsurugon, naga hijau dari kota Tsurugashima di Saitama, sementara yang lainnya cukup aneh, seperti Kyuporan dari kota Kawaguchi, yang didasarkan pada tungku kubah yang mewakili kota industri pengecoran logam. Jika Anda seorang penggemar, ini adalah kesempatan besar untuk berfoto dengan maskot favorit Anda.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT