SHARE THIS ARTICLE

Pada tahun 2012, Odakyu Hakone Highway Bus Company, yang mengoperasikan layanan bus ke kota pegunungan Hakone, Jepang, menjalankan bus bertema Neon Genesis Evangelion. Hakone berkaitan dengan Tokyo-3 dari serial anime tersebut, yaitu versi baru dari Tokyo yang dibangun di sana setelah bencana merusak kota pendahulunya. Popularitas dari layanan bus tersebut telah menyebabkan kebangkitan dari bus Evangelion.

eva_2014_4_693

eva_2014_4_695

Bus Evangelion kedua sangat mirip dengan yang pertama. Sementara bus pertama menampilkan Kaworu, Asuka, Shinji, Rei dan Mari dengan pakaian pilot Eva mereka, bus yang satu ini menggambarkan mereka dalam yukata, karena Hakone juga merupakan kota mata air panas. Interiornya menampilkan gambar seni Evangelion pada mesin tiket, kompartemen bagasi, dan bingkai jendela. Miki Nagasawa, aktris pengisi suara Maya, kembali untuk mengumumkan berbagai perhentian bus dan menjelaskan lokasi yang ditampilkan dalam anime-nya. Layanan ini telah dimulai pada tanggal 28 April di sepanjang Jalur Hakone (yang berlangsung dari Shinjuku hingga ke Hotel de Yama di Hakone) dan Jalur Haneda (yang berlangsung dari Bandara Haneda di Tokyo hingga ke Tougendai dan Hotel Hatsuhana di Hakone).

eva_2014_4_697

Hakone juga telah mendirikan stasiun pengisian Evangelion, ruang kelas Evangelion, sebuah aplikasi iPhone, peta wisata, dan toko merchandise Evangelion di stasiun kereta apinya.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT