SHARE THIS ARTICLE

Cyzo melaporkan bahwa aktris Jepang Aya Ueto dan Goro Inagaki dari grup vokal SMAP telah menjadi bagian dari pemeran film layar lebar adaptasi dari drama NHK tahun 1983 yang berjudul Oshin.

Menurut sumber orang dalam, “Mereka mengadakan audisi untuk peran Oshin, namun Ueto dan Inagaki telah berperan sebagai orang tua Oshin. Syuting dijadwalkan akan dimulai pada bulan Januari dan selesai sebulan kemudian. Mereka akan melakukan proses syuting di Prefektur Yamagata, tempat syuting drama aslinya.”

Oshin menceritakan kisah seorang anak perempuan yang lahir dari keluarga pedesaan yang sangat miskin di Jepang, yang melalui kerja keras dan ketekunan akhirnya berhasil mengalahkan seluruh kepedihan dan kesulitan yang dialaminya dan mendapatkan ketenaran dan kesuksesan.

Drama tersebut, yang ditulis oleh Sugako Hashida dan dibintangi oleh Ayako Kobayashi, Hiroko Tanaka, dan Nobuko Otowa, mencatat rating penonton tertinggi sebesar 60%. Drama ini ditayangkan di luar negeri dan mendapat pengakuan untuk penggambaran simbolis dari wanita Jepang.

“Tim yang terlibat dalam pembuatan film remake ini adalah tim yang sama dengan yang membuat film-film seperti Okuribito. Mereka memiliki pandangan untuk kemungkinan pencapaian Academy Awards lainnya,” kata sumber orang dalam tersebut.

Oshin sempat juga ditayangkan di Indonesia lewat stasiun televisi nasional kita, TVRI pada tahun 1983 silam.

source : cyzo.com via aramatheydidnt.livejournal.com

COMMENT