SHARE THIS ARTICLE

Ueto_aya_bushi_no_kondate

Pada tanggal 24 Januari, terungkap bahwa aktris Jepang Aya Ueto (27), yang menikah dengan leader grup vokal EXILE, HIRO (43) September lalu, akan membintangi sebuah film berjudul Bushi no Kondate, yang akan diputar di bioskop musim dingin ini. Dalam film ini Ueto akan berperan sebagai Oharu, seorang istri yang sangat mendukung suaminya, yang diperani oleh Kengo Kora. Ueto berkata dengan bersemangat, “Walau film ini adalah film dengan setting waktu Jepang masa lalu, kudengar film ini akan menjadi film yang menyedihkan namun juga kocak, menggambarkan bagaimana hubungan antara seorang suami dan istrinya tidak terlalu berubah antara masa kini dibandingkan dengan masa lalu.”

Film ini didasarkan pada kejadian sejarah di Domain Kaga selama periode Edo. Oharu (Ueto), yang memiliki kemampuan perasa yang hebat dengan lidahnya dan juga keterampilan memasak yang luar biasa, ditemukan keahliannya oleh Funaki Tennai (Toshiyuki Nishida) dan Oharu pun menikah dengan salah satu anggota keluarga Funaki, yang telah memegang jabatan sebagai koki untuk Domain tersebut dari generasi ke generasi. Dengan bantuan dari Man (Kimiko Yo), ibu mertuanya, ia berusaha keras untuk mengajari suaminya yang bernama Yasunobu (Kora) yang seharusnya menjadi penerus, tetapi tidak memiliki keterampilan memasak. Melalui memberikan pelajaran memasak kepada suaminya, pasangan tersebut mulai membangun ikatan emosional, dan menjadi dewasa berdua sebagai sepasang suami dan istri.

Ueto, yang memulai proses syuting film ini di Kyoto, berbicara mengenai berbagai masakan yang muncul dalam film ini, “Seperti judul film ini yaitu Bushi no Kondate, nantikan berbagai menu masa itu yang muncul dalam film ini.” Ia memromosikan film ini dengan berkata, “Kuharap film ini dapat dinikmati oleh banyak orang, terutama wanita.”

Film ini akan disutradarai oleh Yuzo Asahara, yang menyutradarai serial Tsuribaka Nisshi. Ia berkomentar mengenai film tersebut, “Supaya film ini dapat dinikmati oleh orang yang hidup di masa sekarang, terutama wanita, film ini juga akan menyatukan banyak emosi seperti kerinduan yang menyakitkan, keindahan, namun juga cerdas dan lucu.” Naskahnya akan dikerjakan oleh Michio Kashiwada, yang menulis naskah untuk film populer Bushi no Kakeibo di tahun 2011 lalu, dengan bintang Masato Sakai.

Sources :
COMMENT