SHARE THIS ARTICLE

Di Jepang musim panas telah dimulai, walaupun di beberapa daerah masih terguyur oleh derasnya hujan. ketika musim berganti banyak sekali acara festival tahunan yang selalu diadakan di berbagai daerah di Jepang, seperti Festival Hanabi Taikai di berbagai daerah di Tokyo. Berbeda dengan Tokyo, ibu kota dari Prefektur Kanagawa, Yokohama, memiliki acara musim panas yang berbeda. Dance Dance Dance at Yokohama merupakan acara yang diselenggarakan oleh Komite Eksekutif Art Festival di Yokohama, yang memfokuskan pada seni tarian.

CE4vVohUUAA0foo.jpg largeSeperti dikutip dari dance-yokohama.jp & value-press.com, acara ini diselenggarakan di seluruh daerah di Yokohama, berlangsung selama 3 bulan mulai dari tanggal 1 Agustus sampai 4 Oktober. Acara ini diisi oleh sekitar 200 rangkaian program acara, di antaranya pertunjukan Dance, Workshop, dan Talk Show, yang nantinya akan diisi oleh penari dari berbagai daerah di Yokohama, beserta koreografer dan artis-artis terkenal dari Jepang.

WORLD ORDER, dance performance unit bentukan Genki Sudo ini mendapatkan kesempatan untuk mengisi beberapa program di acara Dance Dance Dance at Yokohama. senin lalu (7/6), mereka telah mengadakan acara workshop kelas tarian di SMA Isogo, yang diikuti oleh beberapa murid yang juga merupakan anggota Club Dance di sekolah tersebut. Di workshop ini, 3 dari 7 member-nya, Masato Ochiai, Yusuke Morisawa, dan Hayato Uchiyama, turun untuk mengajarkan beberapa teknik Modern Dance pada murid-murid SMA ini.

Teknik yang diajarkan di antaranya adalah teknik dasar Tutting, Pop dan Animation. walaupun sulit karena baru pertama kalinya murid-murid SMA ini mempelajarinya, tetapi mereka sangat menikmatinya karena bisa diajarkan langsung oleh member WORLD ORDER yang memang sudah ahlinya dalam bidang tarian. Kemeriahan workshop ini pun sempat disiarkan pada acara berita televisi lokal di Prefektur Kanagawa, Tvk.

CJN-IWNUYAAHSsQ.jpg large
(image: Twitter @ArtsYokohama)
CJOcEpqUAAAwugG
(image: Twitter @isg_dance)

Acara workshop berikutnya akan diadakan di SMA Jogakuin di Yokohama pada tanggal 12 September. Tak hanya mengadakan workshop saja, pada tanggal 29 Agustus di Brillia Short Theater Yokohama, mereka akan mengadakan Talk Show dalam program Dance Short Film bersama Kento Mori, koreografer terkenal asal Jepang. Untuk info lebih lanjut mengenai acara tersebut bisa langsung mengunjungi ke situs https://www.value-press.com/pressrelease/144611

Artis lainnya yang juga turut meriahkan event ini seperti HITOMI, dan 5IGNAL, mengadakan program acara yang tak kalah serunya. Banyak sekali program menarik yang diadakan acara Dance Dance Dance at Yokohama ini. Apabila kalian sedang tinggal di Yokohama, luangkanlah waktu untuk berkunjung ke salah satu program yang mereka telah adakan. Jadwal program-program tersebut bisa dilihat di situs berikut http://dance-yokohama.jp/eventprogram/

Sources :
COMMENT