SHARE THIS ARTICLE

Kabar baik bagi traveler yang ingin tetap eksis di dunia maya selama menjelajah Tokyo. Mulai awal Desember 2014, ibukota Jepang tersebut akan punya WiFi gratis di 143 stasiun subway alias kereta bawah tanah.

wifi stasiun_jepang
(jnto.go.jp)

Kereta bawah tanah adalah transportasi yang paling banyak digunakan di Tokyo. Dari semua stasiun, beberapa yang paling banyak didatangi turis adalah Roppongi, Asakusa, dan Ginza.

Mulai awal Desember, Toei Subway Companies bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tokyo memasang WiFi gratis di 143 stasiun subway. Mengutip situs Japan Times, Jumat (28/11/2014), 143 stasiun ini adalah yang paling banyak digunakan dari total 179 stasiun Tokyo Metro dan 160 stasiun milik pemerintah Tokyo.

Walikota Tokyo Yoichi Masuzoe mengatakan, dia ingin ke depannya Tokyo penuh WiFi gratis. Ini adalah salah satu persiapan untuk Tokyo Olympics dan Paralympic Games yang akan digelar tahun 2020.

Situs Japan Today menjelaskan, yang harus dilakukan traveler tinggal men-download aplikasi smartphone yakni ‘Japan Connected Free WiFi‘. Asyiknya, traveler bisa menggunakan akses WiFi gratis ini tanpa batasan waktu. Satu kali login, Anda bisa berselancar dunia maya selama 3 jam.

Situs berita The Asahi Shimbun menyebutkan, traveler hanya perlu registrasi email 1 kali sebelum menggunakan aplikasi tersebut. Setelah itu, traveler juga bisa langsung mengakses internet di lebih dari 90.000 spot lainnya di seantero Tokyo.

Sebelum stasiun subway, WiFi gratis di transportasi umum sudah ada di 1.452 bus Toei milik Pemerintah Kota Tokyo. WiFi dalam bus sudah ada sejak Maret 2014 lalu.

Source : travel.detik.com
COMMENT