Attack on Titan Season 2 Hanya Dibuat Sebanyak 12 Episode?


Attack on Titan Season 2

Setelah para penggemar merasa gembira mendengar kabar tentang penayangan Attack on Titan Season 2 yang akan mengudara di Jepang tanggal 1 April besok, kini telah diumumkan bahwa season kedua dari anime tersebut hanya akan tayang sebanyak 12 episode. Kabar yang diumumkan melalui akun Twitter resmi anime tersebut juga menyebutkan akan merilis 2 volume Blu-ray Disc dan DVD yang masing-masing berisi 6 episode dengan volume pertama akan diluncurkan di Jepang pada tanggal 21 Juni dan volume kedua tanggal 18 Agustus mendatang.


Seperti dilansir dari berbagai sumber, season pertama dari Attack on Titan sendiri dibuat sebanyak 25 episode dan 5 OVA. Dengan lebih sedikitnya jumlah episode untuk Attack on Titan Season 2 tentunya membuat banyak penggemar merasa kecewa karena sudah hampir 4 tahun lamanya menantikan anime ini.

Wit Studio yang memproduksi anime ini tidak menyebutkan alasan mengapa Attack on Titan Season 2 hanya dibuat 12 episode. Studio itu sendiri adalah studio animasi kecil dengan beban kerja yang cukup besar dan hanya memiliki 34 pegawai. Untuk membuat season pertama Attack on Titan saja studio ini dibantu oleh Production I.G. Selain Attack on Titan, Wit Studio telah memproduksi beberapa anime seperti Hozuki no Reitetsu, Seraph of the End, Kabaneri of the Iron Fortress, dan lain-lain.

(Featured image: goboiano.com)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes