SHARE THIS ARTICLE

atsushitsujii

ATSUSHI dari grup vokal Jepang EXILE dan pianis tuna netra Nobuyuki Tsujii akan bekerja sama untuk merilis sebuah single berjudul Soredemo, Ikiteyuku yang akan dirilis pada tanggal 1 Mei mendatang.

Awalnya, lagu tersebut merupakan lagu yang dimainkan oleh Tsujii tanpa persiapan apapun saat encore dalam resital pianonya yang digelar di Boulder, Colorado pada tanggal 31 Maret 2011 lalu. Ia mengungkapkan pikirannya terhadap korban bencana Tohoku 2011 dengan lagu ini, dan sejak saat itu, ia memainkan lagu ini sebagai encore untuk seluruh resitalnya.

Kabarnya, saat Tsujii mendengar ATSUSHI menyanyikan lagu Furusato musim gugur yang lalu, ia berpikir, “Suara bernyanyinya yang lembut dan kemampuan bernyanyinya akan sangat cocok dengan lagu ini.” Ia kemudian menawari ATSUSHI untuk menulis lagu dan menyanyikan lagu ini, dan ATSUSHI pun segera menyetujui permintaan Tsujii. Setengah pertama lirik lagu ini memiliki tema kenang-kenangan, sementara setengah berikutnya memiliki tema harapan.

ATSUSHI berkomentar, “Karena ini adalah musik yang ditulis oleh Tsujii-kun saat memikirkan para korban gempa, aku ingin menulis lirik dan menyanyikannya seperti aku mewakili pikirannya. Aku akan berusaha sebaik mungkin untuk menyanyikan lagu tersebut dan menenangkan jiwa orang-orang yang mendengarkannya.”

Soredemo, Ikiteyuku akan dirilis di bawah nama EXILE ATSUSHI & Tsujii Nobuyuki.

Sources :
COMMENT