SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 9 November, majalah panduan mode semi-tahunan Jepang Mgirl akan merilis edisi musim gugur-musim dingin 2012-2013 dan kali ini cover majalah dan gambar utama dalam majalah tersebut akan dihiasi oleh foto-foto dari mantan anggota grup idol AKB48, Atsuko Maeda.

Foto-foto yang tajam dan indah itu diambil oleh seorang fotografer profesional terkenal bernama Mika Ninagawa. Acchan sendiri mengundang pembaca untuk masuk ke dunianya dalam sebuah wawancara panjang di majalah tersebut, menceritakan perjuangan dan berbagai kesulitan yang pernah ia hadapi selama ia menjadi anggota AKB48.

Ninagawa sendiri pernah bekerja sama dengan Maeda dan para anggota AKB48 untuk PV dari lagu populer mereka Heavy Rotation. Kali ini mereka berdua mencoba lebih memunculkan Acchan yang lebih dewasa, pasca kelulusan.

Ambisi Maeda adalah untuk menunjukkan pada semua orang sisi baru dirinya setelah ia lulus dari AKB48. Hasil dari ambisi tersebut adalah foto-foto indah dengan ekspresi dewasa, pengambilan foto bagian dada yang berani, style mewah yang indah dan lingerie yang seksi.

Ninagawa-lah yang meminta untuk dapat memotret Acchan seperti itu dan Acchan pun menyetujuinya dengan segera. Acchan menjelaskan dengan bercanda, “Kami harus segera melakukan proses pemotretan ini sebelum aku menjadi gemuk. Setelah aku keluar dari AKB48, aku menjalani kehidupan yang nyaman dan menyenangkan, karena itu tidak mungkin berat badanku tidak akan naik sekarang ini (tertawa).” Ia juga mengatakan bahwa berat badannnya memang mudah sekali naik, hingga pada saat di AKB48 ia harus menjalani banyak hal seperti berpuasa dan pergi ke pusat kebugaran secara rutin untuk menjaga bentuk dan berat badannya.

Lebih dari orang lain, Ninagawa memandang AKB48 dengan penuh rasa hormat untuk seluruh profesionalisme yang kadang terlupakan oleh orang yang hanya melihat senyum ceria mereka dan berpikir hanya itu yang dibutuhkan dalam sebuah grup idol. Kesenjangan antara penampilan dan kenyataan ini juga yang berusaha ditampilkan oleh Ninagawa dalam film terbarunya Helter Skelter, yang sangat dipengaruhi dan terinspirasi oleh AKB48.

Ninagawa menyatakan, “Aku selalu harus berpikir tentang anggota AKB48 saat syuting film ini. Aku menghormati mereka. Terlihat bahwa segala sesuatu yang mereka lakukan, merka lakukan tanpa harus bekerja keras. Namun pastinya ada sisi yang tidak dapat kita lihat dari luar. Kupikir adalah ide yang bagus untuk mengeksplorasi dan menggambarkan apa yang terjadi di dalam – semua tanggung jawab yang harus mereka pikul saat mereka berdiri di atas panggung, berbagai perasaan berbeda yang mereka alami setiap saat, dan segala sesuatu yang tidak dapat dilihat dari permukaan.”

Ia juga memuji Maeda untuk seluruh pesonanya yang hampir tak terbatas. “Tidak peduli tugas atau tantangan apapun yang kau berikan padanya, ia akan selalu melebihi harapan Anda. Belum lagi senyum mautnya. Aku juga menyukai sisi tak menariknya.” Ninagawa melanjutkan, “Sangat menyenangkan untuk dapat membuat film dengannya suatu saat nanti. Mungkin aku terdengar sedikit lancang, namun sejak pertama bertemu dengannya, kurasa gadis ini memiliki apa yang ia butuhkan. Aku hanya bisa membayangkan sesukses apa dia beberapa tahun dari sekarang.”

source : mdpr.jp via tokyohive.com

COMMENT