SHARE THIS ARTICLE

Film horor Kuroyuri Danchi (Black Lily Housing Complex) yang dibintangi oleh aktor Jepang Hiroki Narumiya dan mantan anggota grup idol AKB48 Atsuko Maeda, dilaporkan akan mulai diputar pada bulan Mei 2013. Film ini disutradarai oleh Hideo Nakata, yang terkenal menyutradarai serial film Ringu.

Nakata menyatakan bahwa film ini merupakan mahakarya yang ia sutradarai. Ia menjanjikan sebuah film yang jauh lebih menakutkan dari karya-karyanya sebelumnya. Naskah film ini ditulis oleh Junya Kato dan Ryuta Miyake. Film ini di-setting di sebuah kompleks perumahan dengan bangunan-bangunan yang berbentuk sama berjajar di mana para penghuninya hidup dalam cengkeraman rasa takut karena mereka tidak mengetahui wajah para tetangganya atau kehidupan macam apa yang dijalani oleh para tetangganya itu.

“Dua bintang ini, yang kini sedang menjadi pusat perhatian massa, telah menunjukkan akting yang berani yang bahkan membuat kami semua heran. Kau tahu? Film ini memiliki adegan-adegan yang bahkan membuatku, orang yang membuat film horor selama hampir 20 tahun, merasa sangat ketakutan hingga hampir mengompol tak peduli berapa kali aku telah menontonnya. Sejujurnya, ini adalah kali pertama aku merasa seperti itu,” papar Nakata.

Acchan akan memainkan peran Asuka, seorang perawat yang pindah ke kompleks perumahan tua bernama Black Lily yang memiliki kasus kematian misterius sejak 13 tahun yang lalu. Asuka merasa terganggu dengan suara garukan yang berasal dari kamar di sebelah kamar yang ia tempati sejak malam pertama ia pindah ke kompleks tersebut. Dan karena jam alarm yang berbunyi terus menerus sepanjang hari, Asuka menemukan tubuh seorang tua yang telah meninggal di kamar sebelah kamar yang ia tempati itu. Sejak saat itu, rentetan kejadian menakutkan mulai terjadi di sekeliling Asuka, dan ia, dibantu oleh Sasahara, seorang pembersih khusus bangunan yang memiliki keahlian membersihkan bangunan yang baru saja ditinggal meninggal oleh pemiliknya (dimainkan oleh Narumiya), berusaha untuk mencari tahu penyebab semua kejadian misterius yang menakutkan yang terjadi selama ini di kompleks itu.

Film ini dibuat untuk merayakan peringatan 100 tahun Nikkatsu (salah satu distributor film terbesar di Jepang).

source and pics : akb48wrapup.com, asianwiki.com

COMMENT