SHARE THIS ARTICLE

Kecanggihan teknologi memang luar biasa di Jepang. Tanpa bentuk fisik pun kini sudah bisa diskusi dan seolah hadir di tengah-tengah kita. Itulah yang dilakukan Doraemon siang ini jam 12 waktu Jepang sebagai tamu dalam acara Tetsukonoheya atau Kamar Tetsuko yang dipimpin acaranya oleh Tetsuko Kuroyanagi (80).

bayangan-doraemon-diajak-ngobrok-dalam-acara-televisi-jepang

Karakter populer dunia Doraemon kali ini muncul kedua kalinya di acara tersebut. Pertama kali muncul 11 Februari 2000. Namun kali ini bedanya, Doraemon dalam bentuk bayangan 3D, lewat semprotan sinar membentuk Doraemon 3D yang seolah ada di hadapan kita tapi tak bisa disentuh.

Kuroyanagi mengakui agak gugup juga menghadapi tamu yang terlihat seperti da di depan kita tapi sesungguhnya tak ada dan tak bisa disentuh.

Pemunculan Doraemon kali ini untuk mempromosikan film terbarunya 3D yang akan muncul ditayangkan di bioskop di Jepang 8 Agustus mendatang berjudul Stand by Me Doraemon.

Sutradaranya Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi berusaha mempersembahkan film animasi yang menyentuh hati penontonnya.

Mungkin Kuroyanagi akan menangis barangkali setelah menonton film ini,” papar sang sutradara.

Film keluarga yang dimainkan tokoh sangat populer ini, Doraemon, juga berusaha menarik perhatian para fans nya yang ada di luar negeri termasuk di Indonesia.

COMMENT