SHARE THIS ARTICLE

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (4)

ComicFest ID akhirnya telah digelar di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta pada tanggal 28 – 29 Mei 2016. Di hari pertamanya yakni pembukaan, Sabtu (28/05) ComicFest ID sudah mampu menyerap banyak sekali pengunjung bahkan sebelum pintu dibuka. Antrian tampak sebelum acara dibuka pada pukul 10 pagi.

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (15)

Benar adanya bila ComicFest ID mendeklarasikan diri sebagai ajang kreatif khusus komik di Indonesia. Sebab sejak awal masuk pengunjung sudah disambut hall besar yang berisi stand-stand komikus yang menjual karya-karya mereka. Selain itu tampak pula aksesoris-aksesoris pendukung yang dijual di sana. Tidak lupa menyebutkan juga butler dan maid cafe yang hadir di sebelah kanan, tersembunyi dari stand-stand komikus.

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (16)

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (17)

Butler cafe di acara ini membawa tema polisi di mana semua pelayan prianya berdandan sebagai polisi. Sementara maid cafe yang ada di sini membawa tema Ayodya yang ada di dalam Grand Legend Ramayana. JS Navi Donna hadir di sini sebagai Agni, pelayan wanita yang menggunakan seragam serba merah.

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (14)

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (12)

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (8)

Mulai masuk ke dalam ada ruang utama yang berisi booth-booth besar dan panggung di bagian belakang. Sebelah kiri dan kanannya dikawal oleh stand-stand komikus ternama yang bisa ditemui langsung. Mereka siap untuk melayani penggemar dengan memberikan karya mereka beserta bubuhan tanda tangan.

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (2)

JapaneseStation berkesempatan bertemu dengan satu-satunya mangaka Jepang yang hadir di ComicFest ID yaitu Gaku Miyao. Pengarang Aoba Bicycle Shop ini dengan sangat bersemangat menuturkan cerita tentang pengalamannya dalam membuat manga. Hasil wawancaranya sendiri dapat dilihat di artikel terpisah.

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (19)

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (20)

Keseruan tersebut tidak hanya berhenti sampai di situ. ComicFest ID 2016 juga mendatangkan cosplayer-cosplayer tamu dari luar negeri yang tidak asing lagi seperti Liui, Ying Tze dan Orochi X. Sedangkan dari dalam negeri hadir Naru, Pinky Lu Xun, Clarissa Punipun, Franzeska Edelyn, Matcha MeiJeanice Ang juga turut hadir untuk menjadi MC dalam Cosplay Competition yang diselenggarakan di hari kedua.

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (21)

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (22)

JS Navi Chika secara tidak sengaja mendapatkan tiket untuk Meet & Greet dengan cosplayer luar negeri tersebut. Walaupun bingung Chika akhirnya menetapkan hati untuk bertemu dengan Orochi X. Ternyata mereka berdua sudah saling mengenal sejak lama dan perbincangan akrab terjadi saat sesi penandatanganan.

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (6)

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (7)

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (5)

Sementara itu di Meet & Greet yang lain Clarissa Punipun, Franzeska Edelyn, Matcha Mei dan Jeanice Ang juga sibuk melayani penggemar yang ingin bertemu, berbincang, dan berfoto bersama.

Asyiknya Belanja Komik dan Berjumpa dengan Cosplayer Idola di ComicFest ID 2016 (9)

Sungguh banyak kejadian-kejadian menarik yang terjadi selama ComicFest ID 2016 berlangsung. Apa pengalaman paling berkesan yang kalian temui di acara ini?

(foto: Amozy Audrey, Resky Ramadhan)

COMMENT