SHARE THIS ARTICLE

Assassination Classroom Day 7

Korosu!” teriak salah seorang berpakaian seragam sekolah Jepang di salah satu toko buku di Jakarta. Wah, ada kejadian apa ini? Tiba-tiba saja banyak orang berkumpul dan menyaksikan pemandangan yang tidak biasa. Ada alien berpakaian toga sedang menghindari serangan dari sang murid tersebut sambil tertawa terkekeh-kekeh.

Assassination Classroom Day 2

Ternyata ini adalah salah satu agenda dari Assassination Classroom Day, hari yang mendatangkan Koro-Sensei, sang guru alien dari manga dan anime Assassination Classroom ke Jakarta, tepatnya di Plaza Senayan pada Sabtu (26/03). Acara ini diadakan oleh Moxienation bekerjasama dengan Kinokuniya, Ikuzo!, Japanese Station dan Dreamers dalam menyambut penayangan perdana film Assassination Classroom: Graduation di Jepang. Film kedua ini adalah film penutup sebagai gaung berakhirnya cerita Koro-Sensei dengan sang murid dalam sekolah membunuh mereka.

Assassination Classroom Day 1

Assassination Classroom Day 14

Acara diawali oleh Manga Competition yang diadakan oleh Ikuzo! dengan peserta sebanyak 26 orang. Ramainya antusiasme membuat kompetisi ini dibagi menjadi dua dengan sesi pertama yang diadakan dari jam 11 hingga jam 1 dilanjutkan sesi kedua dari jam 1 hingga jam 3. Peserta diminta untuk membuat manga 5 panel sesuai dengan kreatifitas mereka.

Assassination Classroom Day 4

Assassination Classroom Day 3

Assassination Classroom Day 5

Assassination Classroom Day 8

Assassination Classroom Day 6

Di tengah pengumuman selesainya sesi kedua, tiba-tiba para pengunjung berhamburan memadati area tengah toko buku. Ternyata Koro-Sensei sudah hadir di sana dan siap untuk menantang para murid kelas 3-E. Para cosplayer yang hadir di acara ini pun sudah siap untuk bertarung dan seketika suasana dibuat ramai dengan satu persatu dari mereka mempertontonkan kebolehannya melawan Koro-Sensei.

Assassination Classroom Day 9

Setelah pertarungan yang penuh aksi, semua cosplayer pun berbaris berterima kasih kepada para penonton. Dalam acara ini mereka yang memperoleh tepuk tangan paling banyak mendapat hadiah tiket menonton saat premier film ini di Indonesia April nanti dan voucher berbelanja di Kinokuniya. Terpilihlah dua orang terbaik yang berperan sebagai Karma dan Nagisa.

Assassination Classroom Day 11

Assassination Classroom Day 12

Assassination Classroom Day 10

Acara pun ditutup dengan pengumuman pemenang Manga Competition dan dipilihlah 3 Terbaik dengan 5 pemenang hiburan. Tidak berhenti sampai di situ saja, serunya acara masih berlanjut dengan dibukanya sesi Meet and Greet dengan Koro-Sensei. Pengunjung bisa bertemu dan berfoto bersama sang guru alien ini. Kira-kira bagaimana ya akhir cerita dari petualangan Koro-Sensei di bumi? Sampai bertemu di acara premier film Assassination Classroom : Graduation untuk menemukan jawabannya bersama-sama!

Assassination Classroom Day 13

(Photos by Amozy Audrey)

COMMENT