SHARE THIS ARTICLE

Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO) digelar malam ini di Jakarta! GRATIS! (1)Asian Youth Jazz Orchestra” (AYJO) adalah orkestra Jazz multinasional yang beranggotakan 28 musisi muda berbakat yang berasal dari Jepang, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand dan Malaysia. Mereka adalah musisi yang dipilih melalui audisi yang diselenggarakan di Jepang dan beberapa negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Musisi Indonesia yang termasuk di dalam AYJO berjumlah 4 orang yaitu, Muhammad Nur Ikhsan (klarinet), Dino Yulio Wijaya (klarinet), Bernard Zulfredo Purba (Tenor Saksofon), dan Geraldo Bhaskara Putra Sibbald (Tenor Saksofon).

Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO) digelar malam ini di Jakarta! GRATIS! (5)Dipimpin oleh Osamu Matsumoto sebagai music director, beliau adalah komposer dan arranger lagu-lagu yang dimainkan oleh sejumlah Big Band dan Wind Orchestra seperti Yamashita Yosuke Spesial Big Band, ia juga mengajar musik Jazz di salah satu perguruan tinggi musik di Jepang. Dan Mayuko Katakura sebagai pianis. Ia adalah lulusan Berklee College of Music dan The Juliard School.

Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO) digelar malam ini di Jakarta! GRATIS! (2)Kini, di bulan September 2015, AYJO akan mempersembahkan konser jazz pertamanya pada tanggal 17 September 2015 di Jakarta, yang bertempat di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki dan pada tanggal 20 September 2015 di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Pertunjukan ini dapat dinikmati secara cuma-cuma, bertujuan untuk menciptakan suasana dan wawasan baru terhadap musik jazz, khususnya bagi penonton umum Indonesia.

Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO) digelar malam ini di Jakarta! GRATIS! (3) Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO) digelar malam ini di Jakarta! GRATIS! (4)Setelah Indonesia, konser AYJO juga akan menyambangi Manila, Singapura, Bangkok, dan Kuala Lumpur. Di bulan Januari mendatang, para musisi AYJO tersebut akan berkumpul kembali untuk rangkaian tur konser di Jepang.

Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO) digelar malam ini di Jakarta! GRATIS! (6) Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO) digelar malam ini di Jakarta! GRATIS! (7)Jangan lewatkan penampilan mereka malam ini di Jakarta, Kamis 17 September 2015 di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Konser dimulai pukul 20.00, dan mereka akan membawakan sekitar 11 lagu di konser ini, dan konser ini dapat kalian saksikan dengan GRATIS.

COMMENT