SHARE THIS ARTICLE

Di kota besar seperti Jakarta; toko, pusat perbelanjaan, dan restoran tersebar di mana-mana. Saking banyaknya, terkadang kita kebingungan memilih untuk pergi ke toko atau restoran mana. Hal ini juga terjadi di Jepang, dan menginspirasi satu startup di negara ini, Tokimeki Suppli, untuk membuat sebuah aplikasi direktori menarik bernama Ikemen Tenin Map. Seberapa menarikkah aplikasi ini? Berikut ulasannya:

1. Direktori karyawan tampan

ikemen-apps (1)

Berbeda dengan direktori lain yang menampilkan kualitas toko atau restoran, aplikasi ini membantu Anda menemukan toko atau restoran mana yang mempunyai karyawan tampan. Sama seperti direktori lainnya, pengguna juga bisa menemukan restoran berdasarkan lokasi dan jenis toko atau restoran; serta (yang tidak ada di aplikasi direktori lainnya) berdasarkan jenis ketampanan.

2. 77 jenis deskripsi ketampanan

ikemen-apps (2)

Hingga kini, aplikasi Ikemen (yang berarti “cowok tampan”), memiliki 77 jenis deskripsi ketampanan sebagai filter pencarian. 77 jenis deskripsi ini masuk dalam tiga klasifikasi yakni “karakter”, “penampilan”, dan “gaya”. Misalnya, pengguna ingin mencari pria yang “murah senyum”, ”teacher-type”, “berkumis”, ”geeky”, dan lain sebagainya. Pengguna bisa mengkombinasikan beberapa deskripsi sekaligus dalam pencariannya. Setiap foto pria tampan ini disertai informasi tentang toko atau restoran tempat mereka bekerja seperti alamat, nomor telepon, link website, dan lain sebagainya.

3. Diciptakan oleh wanita

Kira-kira siapa yang mempunyai ide membuat aplikasi seperti ini? Seorang wanita bernama Sora Iwada. Sora, yang “kehilangan cintanya” pada saat itu, merasa alangkah menyenangkannya mendapat informasi di smatrphone yang membuatnya “terhibur.” Dari situlah ide aplikasi Ikemen tercetus.

4. Pengguna 97 persen wanita

Sudah bisa ditebak, sebagian besar pengguna Ikemen adalah wanita, sebesar 97 persen! Hingga September lalu, Ikemen memiliki 60.000 pengguna unik per bulan. Sebagian besar penggunanya berusia antara 25 hingga 29 tahun.

5. Menghasilkan uang dari iklan

ikemen-apps (3)

Ikemen tidak menarik biaya dari penggunanya maupun dari para pria tampan di aplikasinya. Startup ini menghasilkan pendapatan dari iklan mobile maupun perusahaan klien di aplikasi Ikemen.

Untuk saat ini, Ikemen hanya tersedia di Jepang. Meskipun demikian, aplikasi yang tersedia di Android dan iOS ini berencana untuk mengglobal pada tahun 2015.

Source : id.techinasia.com
COMMENT