SHARE THIS ARTICLE

stella 01

Angry Birds, waralabaaplikasi game pada smartphone yang sudah di-download lebih dari 2,3 milyar kali di seluruh dunia, menginspirasi manga pertamanya Rabu kemarin. Hiyoko Hatano meluncurkan serial Stella ~Nana to Maho no Eitango~ (Stella: Nana and the Magic English Words) pada edisi Oktober dari majalah shoujo Nakayoshi terbitan Kodansha pada hari Rabu. Cerita pendek ini menampilkan Stella, karakter burung merah muda dari aplikasi Angry Birds, dan seorang gadis Jepang bernama Nana.

Dalam manga-nya, Nana akhirnya pindah sekolah ke luar negeri karena orang tuanya pindah kerja ke negara lain. Karena dia sama sekali tak bisa berbahasa Inggris, dia tak bisa memiliki teman dan selalu sendiri. Suatu hari, dia bertemu burung merah muda bernama Stella di kebun botani sekolah. Stella memberitahunya untuk mengumpulkan kartu-kartu kata bahasa Inggris yang misterius untuk menyelamatkan sekolah.

Tatsuya Kimura, guru di balik banyak buku pelajaran Bahasa Inggris yang laris seperti Yume o Kanaeru Eitango Yumetan, menjadi pengawas manga ini. Setiap bulan, Nakayoshi meluncurkan 1 halaman pelajaran kosa kata bahasa Inggris. Setiap chapter manga-nya akan mengajarkan satu kata dalam bahasa Inggris yang akan bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki situasi mirip seperti yang dialami Nana.

Bukan kebetulan, Angry Birds Stella, judul terbaru dari waralaba aplikasi tersebut dengan berbagai fitur yang telah di-upgrade, juga memulai debutnya di seluruh dunia bulan ini.

stella 02

COMMENT