SHARE THIS ARTICLE

1

Kenalkan, ini adalah Tomoyuki Oka, seorang pegulat profesional yang menjadi populer di internet karena minatnya. Dia adalah seorang otaku, dan itu tidak unik sebab banyak orang Jepang dan bahkan Indonesia memilih menjadi seorang otaku. Tetapi yang membuatnya populer dan lekat dihati orang-orang adalah kombinasi profesi dan hobinya ini. Pernah membayangkan seorang pegulat berotot, macho, dan gagah menyukai gadis-gadis anime moe? Cukup sulit dibayangkan bukan?

Baru-baru ini beliau merilis sebuah video promosi yang menampilkan garis yang sangat kontras antara penampilan fisiknya yang tangguh dengan kepribadiannya yang terbilang cupu dan terobsesi dengan anime. Meskipun begitu, video ini menunjukkan sinergi antara dua aspek tersebut lebih dari yang bisa kita bayangkan.

2
Sangat jarang ada pria yang pergi ke gym mengenakan kaus anime. Tapi semoga suatu saat hal ini akan menjadi tren.

Sedikit data mengenai Tomoyuki Oka:

TTL: 12 Juni 1991

Gol. Darah: O

Tinggi: 184 cm

Berat badan: 115 Kg

Kesukaan: Gulat profesional, anime.

10

Dalam video promosinya yang berdurasi 10 menit ini, Tomoyuki membuka sedikit mengenai perjalanan yang ia lalui untuk mencapai dirinya seperti sekarang ini, dan juga mengenai harapan dan mimpinya untuk masa mendatang. Ia mulai bergulat di usia sekolah, dan akibat dari sering di-bully ia menjadi bertekad untuk menjadi orang yang terkuat di dunia. Menurut saya, ia terlalu banyak menonton anime ber-genre shonen, dan ia sendiri mengaku bahwa protagonis anime shonen memotivasi dirinya untuk mencapai puncak seperti sekarang. Meskipun sekarang ia sudah kuliah, hobinya yang menyangkut anime dan hal-hal nerd lainnya tidak hilang. Dan meskipun seorang hardcore otaku, ia tidak sampai tenggelam dalam lautan virtual-love sehingga mengencani karakter anime virtual, yang banyak terjadi di kalangan otaku Jepang, bahkan mungkin di Indonesia, dan ia tetap menjadi dirinya sendiri untuk menginspirasi otaku lainnya di jagad internet.

5

Sebuah anime juga memainkan peran penting dalam perjalanannya menjadi seorang pegulat profesional. Dalam event Comic Market 83 ia membeli beberapa benda bertemakan anime favoritnya, Detective Opera Milky Holmes, sebuah franchise buatan produser Jepang Bushiroad yang kebetulan juga adalah pemilik New Japan Pro Wrestling, promotor gulat kedua terbesar di dunia setelah WWE. Karena kecintaannya akan anime dan sedikit perubahan dalam nasibnya akhirnya ia bertemu Takaaki Kidani, CEO dari Bushiroad, dan merasa terpanggil untuk ikut dalam audisi untuk menjadi anggota NJPW. Hal ini membuahkan hasil di mana Oka berhasil memasuki NJPW pada tahun 2013 dan mungkin akan memenangkan All-Japan Sambo Championships awal tahun ini.

Stereotype mengenai otaku mungkin akan sulit hilang, tetapi Oka akan tetap menginspirasi otaku-otaku lainnya agar tidak putus asa dan menjadi hikikomori, mengurung diri dalam rumah dan putus hubungan dengan dunia luar. Dan jangan membiarkan rutinitas menjadi seorang otaku mengganggu impian anda, ya!

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT