SHARE THIS ARTICLE

Kita semua pernah mendengar ungkapan klise yang mengatakan bahwa otaku tidak baik dalam hubungan atau bahwa mereka memiliki keterampilan sosial yang buruk. Mungkin dalam beberapa kasus itu benar, tetapi itu tidak berarti mereka benar-benar buruk bagi pernikahan, kan?

kotetsubarnaby12_jpg_650x10000_q85

Menurut sebuah artikel di majalah Gow!, ada enam jenis otaku yang ditakdirkan untuk sendirian selamanya karena mereka memang tidak cocok untuk materi pernikahan. Apakah kalian termasuk ke dalam salah satu dari enam kategori tersebut?

Otaku anime
Ungkapan klise yang terkait dengan tipe otaku ini adalah bahwa mereka “tinggal di dalam rumah sepanjang hari, menonton dan merekam anime.” Tapi bagi wanita yang sudah menjadi orang rumahan, tipe seperti ini mungkin adalah yang sempurna. Carilah beberapa anime yang ditujukan untuk penonton yang lebih tua yang benar-benar bisa menjadi cocok untuk kalian berdua, dan kemudian kalian akan menemukan bahwa sangat mudah untuk akrab dan berkencan dengan tipe otaku seperti ini. Namun, anime mungkin hanya menjadi titik awal untuk beberapa otaku tipe ini, dengan berbagai figure, doujin, seiyuu dan sejenisnya, dunia dari tipe otaku ini bisa sangat luas. Periksalah untuk melihat seberapa jauh pacar otaku kalian menyukai anime serta menyadari sejauh apa tingkat toleransi kalian sendiri.

Otaku elektronik
Tipe ini lebih menyukai komputer, peralatan audio, dan berbagai jenis elektronik lainnya. Bahkan ketika mereka menginginkan sebuah ruangan yang bergaya, mereka akan mengubah penempatan furnitur dan meminta peralatan elektronik dari merk terkemuka. Hampir tak terelakkan bahwa sejumlah besar kabel menjuntai di lantai akan mengganggu kamar mereka. Karena barang-barang elektronik mahal dan karena tipe otaku ini biasanya ingin perangkat yang terbaru dan terhebat sesegera mungkin, mereka dapat digambarkan sebagai “otaku ranjau darat penguras uang.”

Otaku idol
Baru-baru ini ada orang-orang yang melabeli diri mereka sebagai “otaku idol” tapi dalam arti umum, tipe otaku yang terutama hanya pergi ke konser-konser atau acara meet-and-greet harus berada dalam tingkat toleransi dari pasangannya. Namun, dapat menjadi sulit dalam suatu hubungan dengan tipe orang yang selalu mencintai seorang bintang pop muda dan gadis-gadis pin-up. Oleh karena itu pastikan kalian memiliki penerimaan yang kuat terhadap satu sama lain dan bertujuan untuk menjadi pasangan menikah yang independen dari dunia idol.

Otaku game
Jumlah pasangan yang sama-sama menyukai game konsol atau MMO sedang meningkat. Berbagi minat yang sama menyediakan sarana keintiman yang baik dengan pasangan seseorang. Namun, jika seorang tidak menyukai game dan suaminya hanya bermain sepanjang hari, perselisihan dapat terjadi pada hubungan seperti ini sebagai akibat dari tidak ada yang dapat dibicarakan.

Otaku kereta
Jenis ini tidak hanya menikmati naik kereta, tetapi mereka juga suka memotretnya dan merakit model kereta. Berada dalam hubungan dengan otaku kereta berarti kalian mungkin akan menjadi sering menempuh perjalanan menggunakan kereta api bersama-sama, bahkan ketika kalian berdua menjadi pasangan yang telah menua. Model kereta cukup mahal tapi tergantung pada tingkat toleransi pasangannya. Masalah akan muncul ketika mengambil foto, karena tipe otaku ini menganggap kereta sebagai pacar utama mereka. Karena mereka lebih tertarik untuk mengambil foto-foto kereta dibandingkan pasangannya, dan karena uang yang tipe otaku ini habiskan pada kamera dan yang lainnya, mereka juga diberi label sebagai “ranjau darat.”

Otaku superhero
Ini adalah orang-orang yang menyukai karakter superhero Jepang seperti Kamen Rider dan Ultraman. Karena banyak dari otaku ini adalah kolektor, rumah kalian dapat dipenuhi dengan barang-barang bertema superhero. Dan juga, barang yang langka dapat memakan biaya cukup banyak, sehingga bersiaplah. Namun, di dalam hatinya, orang-orang ini adalah tipe orang yang memiliki hati yang murni dan bermimpi untuk menjadi pahlawan bagi para wanita. Bila kalian memiliki anak, orang-orang ini akan menjadi ayah yang baik yang dapat menjelaskan arti moral dan perbedaan antara benar dan salah.

Bagaimana menurut kalian? Apakah tipe-tipe otaku seperti di atas ditakdirkan untuk sendirian selamanya atau otaku anime masih memiliki tempat dalam dunia percintaan?

Sources :
COMMENT