SHARE THIS ARTICLE

Pada dasarnya kita senang menggunakan gambar yang kita sukai dan berusaha menaruhnya di tempat-tempat favorit kita, salah satunya adalah dengan menjadikannya sebagai wallpaper di komputer atau ponsel kita. Orang lain dapat melihat wallpaper yang kita gunakan di ponsel kita sehingga mereka dapat mengetahui apa kegemaran kita dan orang seperti apakah kita ini. Wallpaper yang kita pasang mencerminkan kepribadian kita.

Dengan dasar pemikiran tersebut, sebuah survei telah dilakukan di Jepang dan diikuti oleh 362 responden pria dan 506 responden wanita untuk mengetahui jenis wallpaper apa saja di ponsel kita yang tidak disukai oleh masing-masing gender. Inilah hasilnya :

1. Foto diri (pria = 17.8%, wanita = 20.7%)

2. Karakter anime (pria = 15.5%, wanita = 16.9%)

3. Selebriti populer (pria = 11%, wanita = 8.6%)

4. Pacar (pria = 7.5%, wanita = 9.9%)

5. Suami atau istri (pria = 7.3%, wanita = 7.4%)

Pria dan wanita sama-sama beranggapan orang yang menaruh foto dirinya sebagai wallpaper adalah orang yang narsis, sementara orang yang memasang wallpaper karakter anime dianggap belum dewasa. Penggunaan wallpaper selebriti, terutama idol muda ataupun gravure idol tidak disukai, terutama oleh wanita yang merasa jijik melihat gravure idol yang berpose seksi dijadikan wallpaper ponsel kita. Sementara itu penggunaan wallpaper bergambar pacar atau istri maupun suami tidak disukai karena dianggap akan menyakiti hati mereka yang masih single atau belum berkeluarga yang kebetulan melihatnya.

Adabeberapa jenis wallpaper lain di luar kategori di atas yang juga kurang disukai dan mendapat komentar :

Gambar anak-anak – karena kita harus memberi komentar baik

Gambar tempat-tempat yang memberi inspirasi atau tempat-tempat mistis – karena mereka menakutkan

Gambar yang datang bersama ponsel kita saat kita membelinya – menggunakan gambar-gambar ini menunjukkan kita kurang peduli dengan dunia sekitar kita

Jadi kalau begitu, gambar apakah yang dapat kita gunakan sebagai wallpaper ponsel kita?

Mengganti wallpaper kita merupakan hal yang baik dilakukan untuk mendapatkan sedikit pemandangan yang berbeda dalam hidup kita, dan dapat membuat perbedaan dalam suasana hati kita. Jika kita bingung gambar apa yang sebaiknya dipakai, kita dapat mengunjungi salah satu situs yang menyediakan gambar-gambar wallpaper yang dapat kita pakai. Namun yang penting kita jangan terlalu mendengarkan apa kata orang lain mengenai wallpaper yang kita pakai. Pakailah wallpaper kesukaan kita dengan penuh rasa bangga, tidak mungkin kita kehilangan terlalu banyak teman karena pilihan wallpaper di ponsel kita. Kita lebih dari wallpaper kita.

sumber : japantoday.com

COMMENT