SHARE THIS ARTICLE

Mungkin banyak wanita, tidak hanya di Jepang tetapi juga di seluruh dunia, yang menggemari atau mungkin jatuh cinta dengan tipe ikemen (pria seksi) yang banyak terlihat dalam drama-drama Jepang atau Korea. Namun apa sebenarnya yang membuat seorang pria dikategorikan ikemen, karena pastinya tidak semua pria dapat memenuhi kriteria-kriteria tersebut.

Di bawah ini ada 9 karakteristik ikemen yang dianggap menarik oleh wanita Jepang. Walaupun kita mungkin bukan ikemen, dengan mengikuti tips di bawah ini akan lebih besar kemungkinan kita dianggap menarik oleh para wanita.

Suara rendah (kata seorang gadis remaja)

“Suara rendah terdengar dewasa, dan walau wajahnya bukan tipe yang kusuka, suaranya dapat membuat hatiku mulai berdegup kencang. Suara rendah itu terdengar seksi, dan tentunya sangat menarik.”

Wangi pelembut pakaian yang tercium samar dari pakaiannya (kata seorang wanita berusia 20-an)

“Jika aku mencium sedikit wangi pelembut pakaian dari pakaian yang ia kenakan, aku akan tersipu-sipu.” Pelembut kain/pakaian menandakan kebersihan, satu hal penting yang wajib dimiliki oleh ikemen. Tidak perlu wangi kuat dari cologne, tapi cukup wangi samar dari sabun mandi, sampo dan pelembut pakaian sudah cukup untuk menarik perhatian wanita muda saat ini.

Pakaian sederhana yang cocok menandakan selera mode yang baik (kata seorang wanita berusia 20-an)

“Pakaian yang paling sederhana pun dapat terlihat ikemen terlihat keren asal memang cocok dipakai.” Dalam hal ini tidak ada aturan pasti. Bahkan, akan lebih baik lagi jika kita tidak bertahan padagaya berbusana yang itu-itu saja. Saat berbelanja pakaian seorang ikemen akan meminta nasihat teman dan penjual pakaian untuk memastikan ia mendapatkan busana yang benar-benar cocok untuknya.

Mata bulat terlalu imut. Mata yang sedikit sipit dengan tatapan tajam yang dalam terlihat keren dan memberi citra kecerdasan yang tinggi (kata seorang wanita berusia 30-an)

“Tatapan mata yang seperti mengantuk juga terlihat seksi dan keren. Akhir-akhir ini para gadis menggemari mata yang terlihat murung dan mengantuk.”

Ia dapat berbicara panjang lebar mengenai hal yang ia sukai, sedikit seperti otaku, namun biasanya lebih bisa menahan diri untuk tidak terlalu banyak berbicara (kata seorang wanita berusia 20-an)

Contohnya, ia akan senang jika diajak bicara mengenai gulat profesional. Lebih baik ia memiliki satu hal yang membuat ia tertarik daripada banyak hal yang membuatnya bisa berbicara tanpa henti. Dengan pengecualian terlalu terpikat pada idol atau karakter anime, fakta bahwa ia memiliki suatu hal yang ia sukai adalah sebuah hal yang menarik. Musik rock atau sejarah adalah contoh hal-hal yang dapat diterima jika ia menyukainya.

Rambutnya nampak “seperti baru bangun  tidur”, dan bisa terlihat keren (kata seorang wanita berusia 20-an)

“Dapat terlihat keren dengan rambut acak-acakan merupakan daya tarik tambahan untuk seorang ikemen.” Hal itu dapat merangsang naluri keibuan pada wanita. Rambut sebaiknya tidak diwarnai, hitam alami saja. Supaya tidak terlihat terlalu kacau, paling baik untuk mendapatkan gaya seperti ini dengan bantuan salon kecantikan.

Memiliki pergelangan tangan dan jari-jari yang ramping tapi dengan bentuk pria jantan (kata seorang wanita berusia 30-an)

“Tubuh dengan tulang yang terlihat tajam dan kuat hanya dapat dimiliki oleh seorang pria. Yang menunjukkan kejantanannya bukanlah kerampingan tubuhnya, namun struktur tulang di tubuhnya. Struktur tulangnya itulah yang membuat gadis-gadis terpikat. Supaya hal itu terjadi, tentu pada gadis harus dapat melihat struktur tulang pria tersebut. Ini artinya tidak ada kelebihan lemak di tubuh sang pria. Seorang ikemen tidak boleh terlalu banyak makan.”

Ada sedikit rasa misterius mengenai dirinya (kata seorang gadis berusia 20-an)

Ia terlihat nyaman dengan dirinya dan tidak terlalu peduli mengenai apa yang dipikirkan oleh orang lain. Rasa misterius itu muncul dari tidak dapat mengetahui apa yang ia pikirkan saat itu. Ia melakukan berbagai hal dengan caranya dan waktunya sendiri. Ia harus memiliki cukup keberanian dan rasa percaya diri untuk dapat melakukan hal itu.

Ia dapat memberi kesan jenius. Kulitnya begitu putih sehingga kita dapat melihat pembuluh darah di baliknya (kata seorang wanita berusia 20-an)

“Ia bahkan dapat terlihat sedikit lemah karena terlalu banyak membaca di dalam ruangan.” Alih-alih seorang olahragawan berotot, ikemen saat ini lebih menyukai seni sastra dan musik. Kesan bahwa ia tertarik pada seni sangat menarik hati wanita. Saat ia berpartisipasi dalam sebuah kegiatan luar ruangan, ia akan cukup bijak untuk menggunakan sun screen untuk menghindari sinar ultra violet. Ikemen sangat cocok mengenakan kacamata berbingkai hitam.

sumber : japantoday.com

COMMENT