SHARE THIS ARTICLE

Jakarta, September 2014 – Festival Industri Seni Kreatif terbesar di Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Popcon akhirnya kembali di gelar tahun ini. Acara tahunan yang diadakan di SMESCO Exibition Hall pada tahun ini mengangkat tema “Be Pop, Be You“. Tidak kurang dari 100 exibitor, artis dan pekerja seni akan ikut memeriahkan acara ini.

Dennis Adiswara Popcon babes

Festival yang bertujuan menjadi wadah dan sarana merangkul komunitas-komunitas pekerja seni di tanah air ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 September 2014. Pada tahun ini Popcon 2014 mendapatkan dukungan dari Kedutaan Besar Perancis dan Kedutaan Besar Korea Selatan. Selain itu beberapa studio ternama seperti Ubioft, Ankama Studio dan juga icon animasi Korea Selatan Pororo dan Robo Car juga akan hadir pada pagelaran tahunan ini.

Mayumi Haryoto Opening

Lantas apa yang berbeda dengan Popcon tahun ini? Mayumi Haryoto, Program Director Popcon 2014 menjelaskan bahwa pada gelaran Popcon tahun ini akan banyak sekali hal baru yang belum pernah ditemui pada gelaran-gelaran tahun sebelumnya. Pada tahun ini akan banyak di perkenalkan superhero-superhero lokal seperti Gundala, Pendekar Tongkat Emas, Nusantara Ranger dan juga Bima X.

Kosasih Award [2]

Selain itu ada sebuah penghargaan spesial bagi para insan komik Indonesia berupa Kosasih Award, yang akan memberikan apresiasi kepada para komikus lokal yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan karya-karya mereka.

Kosasih Award

Bagi kalian yang suka menggambar, jangan khawatir akan ada doodle area di mana kamu bisa nge-jam bareng dengan para pengunjung lain melalui coretan-coretan gambar yang nantinya hasil dari doodle art kalian tersebut akan di lelang di hari terakhir penyelenggaraan Popcon 2014.

Buat para ladies jangan khawatir Popcon tahun ini mengadakan sebuah kontes bertakjub Popcon Babes 2014, di mana akan dicari seorang pemenang yang nantinya akan menjadi icon Popcon selama setahun. So, buat kamu para gadis yang ngerasa geek banget, boleh langsung daftar siapa tahu kamulah the first Popcon Babes 2014.

COMMENT