SHARE THIS ARTICLE

Sebanyak 77 % dari orang Jepang percaya penggunaan telepon sambil berjalan harus dilarang, tapi kini DoCoMo telah memberikan bukti ilmiah yang sempurna bahwa melakukan hal itu adalah hal yang paling berbahaya seperti yang diperlihatkan dalam sebuah simulasi di mana semua orang menggunakan ponsel mereka sambil berjalan melalui persimpangan Shibuya.

Smartphones Take Over The World

height

Pada awal video dijelaskan bahwa tinggi dan berat badan orang Jepang adalah rata-rata 160,3cm dan 58,8kg, dengan masing-masing orang berjalan baik dengan kecepatan 3,4 atau 6 km/jam. DoCoMo juga menghitung bahwa seseorang menggunakan telepon mereka memiliki 5 % dari bidang penglihatan biasa mereka.

Setelah penjelasannya berakhir, empat set orang dalam empat celana berwarna bergerak dari setiap sisi persimpangan. Lampu lalu lintas berubah menjadi hijau dan mereka pun berjalan, menabrak satu sama lain dan membungkuk sopan sebelum langsung berpaling kembali ke layar telepon mereka.

Adegan terakhir menunjukkan perhitungan untuk berbagai insiden selama lampu hijau sekali menyala:

446 tabrakan
103 terjatuh
21 menjatuhkan smartphone-nya

Ide ini adalah cara yang menyenangkan bagi DoCoMo untuk menghasilkan beberapa perhatian tapi, selain statistik bidang penglihatan 5% yang mencurigakan dan kurangnya sampel yang mencolok dalam simulasi ini, beberapa orang di Jepang telah melihat sekitar setengah dari kerumunan orang menggunakan ponsel mereka setiap kali berjalan melewati persimpangan Shibuya. Hal ini membuat frustrasi (terutama ketika seseorang menabrak telepon orang lain hingga terjatuh) tapi semua orang yang menggunakan ponsel mereka benar-benar tidak akan mendekati kekacauan yang ditampilkan di video ini.

Source : tokyodesu.com
COMMENT