SHARE THIS ARTICLE

Goro Miyazaki, yang dikenal sebagai anak tertua dari sutradara anime yang ternama Hayao Miyazaki, bekerja sama dengan penyanyi favoritnya untuk yang ketiga kalinya. Diumumkan secara resmi hari ini tanggal 11 Juli bahwa penyanyi berumur 27 tahun Aoi Teshima akan menyanyikan lagu tema untuk anime barunya yang mengadaptasi sebuah novel fantasi dari seorang penulis asal Swedia, Astrid Lindgren, yang berjudul Ronia the Robber’s Daughter (dalam bahasa Swedia: Ronja Rövardotter). Teshima sebelumnya pernah menyanyikan lagu tema/lagu sisipan untuk dua film anime-nya yaitu: “Toki no Uta” dan “Therru no Uta” untuk Tales from Earthsea pada tahun 2006, kemudian “Sayonara no Natsu ~Kokuriko-zaka kara~“, “Asagohan no Uta“, dan “Kon’iro no Uneri ga” untuk From Up On Poppy Hill pada tahun 2011.

Aoi
Aoi Teshima

Lagu tema untuk animasi Ronia ini berjudul “Haru no Sakebi” (The Shout of the Spring). Lagu ini disusun oleh penyanyi sekaligus penulis lagu terkenal Hiroko Taniyama yang juga bekerja sama dengan Teshima untuk dua film garapan Goro. Penata lagunya adalah Satoshi Takebe yang menciptakan musik soundtrack untuk From Up On Poppy Hill. Sama halnya dengan “Therru no Uta“, “Hatsukoi no Koro“, dan “Kon’iro no Uneri ga“, lirik lagunya akan ditulis sendiri oleh Goro.

Ronia
Tampilan visual anime Ronia

Serial anime ini diproduksi oleh NHK (Nippon Housou Kyokai: organisasi nasional penyiaran umum Jepang) dan Dwango. Polygon Pictures (Star Wars: The Clone Wars, Tron: Uprising, Knights of Sidonia) menganimasikan serial ini dengan bekerja sama dengan Studio Ghibli. Anime ini rencananya akan tayang perdana di BS Premium milik NHK pada bulan Oktober nanti. Lagu tema dan durasi dari anime ini akan dijelaskan pada program PR Saturday Studio Park di NHK yang akan disiarkan besok jam 1.50 siang.

(c) NHK,NEP,Dwango, licensed by Saltkrakan AB, The Astrid Lindgren Company

COMMENT