SHARE THIS ARTICLE

Anjing Laut Tertua di Jepang Tutup Usia

Berita sedih datang dari Otaru Aquarium di Hokkaido, Jepang dengan meninggalnya anjing laut tertua di sana. Tora, begitulah anjing laut betina itu biasa dipanggil, menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (4/5) waktu setempat.

Tora ditemukan sudah tidak bernyawa di kolamnya setelah sebelumnya dikabarkan mengalami penurunan nafsu makan pada bulan April. Padahal sebelumnya anjing laut ini masih makan lahap dan mampu mengejar gurita kendati buta, menurut laporan bulan September 2015. Setelah mengalami penurunan nafsu makan, Tora kerap naik ke permukaan untuk tertidur hingga diketemukan sudah tidak bernyawa.

Dia telah berada di akuarium lebih lama dari staf manapun dan mengajarkan kepada kami tentang anjing laut sebelum kami mengenal binatang,” kenang Nobuya Ise, direktur wahana akuarium tersebut. Tora pertama kali bergabung dengan wahana akuarium itu pada tahun 1970 dan terdaftar sebagai anjing laut tertua di Jepang. Diperkirakan saat meninggal dia berumur 46 tahun yang setara dengan umur 100 tahun untuk manusia.

Selamat jalan, Tora!

Source : japanbullet.com
COMMENT