SHARE THIS ARTICLE

Salah satu divisi dalam Festival Film Cannes baru saja membawa kabar bagus bagi para pecinta anime. Divisi bernama Directors’ Fortnight itu, mengabarkan lewat situs resminya bahwa film Kaguya-hime no Monogatari (The Tale of Princess Kaguya) akan diikutkan ke dalamnya.

kaguyahime

Anime Putri Kaguya yang disutradarai oleh Isao Takahata (Grave of the Fireflies, Only Yesterday, Pom Poko) itu, akan menjadi satu-satunya film animasi yang muncul di seksi penayangan Directors’ Fortnight.

Sebelum tayang di Festival Cannes, anime Putri Kaguya sudah meraih banyak prestasi. Salah satunya adalah menjadi nominasi Japan Academy Prize for Animation of the Year di ajang Japan Academy Prize ke-37.

Selain itu, anime ini juga menerima penghargaan Animation Film Award di ajang Mainichi Film Awards ke-68. Lalu pada Februari 2014, anime ini menempati posisi ke-4 di Kinema Junpo dalam kategori Best Ten dan Reader’s Choice Awards.

The Tale of Princess Kaguya berkisah mengenai seorang pria tua yang kehidupan sehari-harinya menjual bambu. Suatu hari, ia menemukan seorang putri di dalam bambu yang besarnya hanya seukuran jari. Sang bayi pun diberi nama Kaguya.

Akan tetapi saat Kaguya tumbuh dewasa, lima orang laki-laki dari keluarga terpandang melamarnya. Kaguya pun meminta kelimanya untuk menemukan hadiah pernikahan yang tak terlupakan baginya. Namun mereka tidak dapat menemukan apa yang diinginkan Kaguya. Akhirnya, Kaisar Jepang pun melamar Kaguya.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT