SHARE THIS ARTICLE

chopper-tofu1

Pembuat produk tahu Jepang Otokomae Tofu mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan merilis sebuah produk bernama Chopper Tofu pada tanggal 20 Januari. Karakter Chopper, rusa yang menggemari makanan manis dari franchise anime dan manga ONE PIECE, telah menginspirasi pembuatan tahu tersebut.

Setiap blok tahu seberat 200 gram akan menampilkan gambar cetakan asli Chopper. Dalam paket ini juga disertakan kuromitsu (sirup gula coklat) dan kinako (tepung kedelai panggang) sebagai topping. Produk ini akan dipasarkan di supermarket di seluruh Jepang, kecuali Hokkaido, dengan harga 198 yen (sekitar 2 dolar).

Otokomae Tofu berkata mereka ingin menciptakan produk yang dapat dinikmati bahkan oleh mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk menikmati tahu setiap hari. Pembuat tahu tersebut menyatakan bahwa Chopper Tofu adalah sebuah cara baru untuk menikmati makanan manis yang akan menarik hati baik para fans ONE PIECE dan juga pecinta makanan manis.

chopper-tofu2

Pada bulan Maret 2012 lalu, Sagamiya Foods mulai memasarkan produk tahu serupa, yaitu tahu berbentuk kepala Zaku, salah satu mecha musuh dalam anime robot klasik Mobile Suit Gundam.

source: nlab.itmedia.co.jp via animenewsnetwork.com

COMMENT