SHARE THIS ARTICLE

Hasil dari Ota-Q yang diselenggarakan pada halaman Facebook Tokyo Otaku Mode antara 5 – 11 Januari akhirnya telah muncul! Kali ini, sebanyak 915 orang dari seluruh dunia menanggapinya (795 adalah tanggapan yang valid).

anime-tearjerker (1)

anime-tearjerker (2)

Di antara total 275 judul sebagai yang dipilih, bersinar di tempat pertama pada peringkat keseluruhan adalah Anohana! Tampaknya banyak terhubung dengan cerita remaja memilukan tentang kehilangan ini. Datang di peringkat ke-2 dengan hanya kurang satu suara adalah Angel Beats. Banyak fans yang kemungkinan besar terbawa hingga menangis oleh percakapan Hinata yang penuh kesabaran terhadap Yui.

anime-tearjerker (3)
Anohana: The Flower We Saw That Day © Anohana Project

Dua karya dalam seri Clannad mengambil tempat ketiga dan keempat. Keduanya ditotalkan mencapai 183 suara, hanya sedikit lebih banyak dari 119 yang memilih Anohana.

anime-tearjerker (4)

Peringkat Wanita/Pria

Peringkat 10 besar wanita yang disertakan di samping Naruto dan One Piece, Fullmetal Alchemist di tempat kelima dan Fruits Basket, Attack on Titan, dan anime lainnya yang dikembangkan dari manga terikat di tempat ke-10. Pada peringkat pria, karya-karya yang dipilih bukan hanya diadaptasi dari manga, tapi juga dari game, light novel, dan berbagai media lain.

anime-tearjerker (5)
One Piece © Eiichiro Oda / Shueisha Inc., Fuji Television Network Inc., Toei Animation Co. Ltd.

Selain perbedaan antara jenis kelamin, ada juga perbedaan antara geografi dan demografi yang berbeda, meskipun tidak satu pun yang cukup besar untuk benar-benar menonjol. Tampaknya anime penguras air mata cukup umum di seluruh dunia, tanpa memandang usia atau jenis kelamin! Ini sangat menyentuh untuk berpikir bahwa orang-orang di seluruh dunia menangis terhadap anime yang sama.

Anime manakah yang akan menjadi anime besar penguras air mata berikutnya? Mari kita nantikan bersama-sama.

Sources :
COMMENT