SHARE THIS ARTICLE

HunterxHunterEND (1)

Edisi ke-39 tahun ini dari majalah Weekly Shonen Jump! terbitan Shueisha telah mengkonfirmasikan pada hari Senin bahwa serial anime Hunter x Hunter yang tayang saat ini akan berakhir pada tanggal 23 September. Aktris pengisi suara Megumi Han telah mengungkapkan bahwa episode 148 akan menjadi episode terakhir dari serial tersebut.

Dengan anime Hunter X Hunter 2011 berakhir dalam beberapa minggu di episode 148, para penggemar dari serial tersebut tentunya mendapatkan berita buruk. Sayangnya, edisi terbaru dari majalah Weekly Shounen Jump! membawa berita yang lebih buruk lagi yang mengumumkan bahwa mangaka Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi, akan kembali hiatus.

HunterxHunterEND (2)

Hiatus baru ini akan berlangsung selama dua minggu dan akan keluar untuk edisi ke-39 dan ke-40. Namun Shounen Jump! memang menjanjikan bahwa mangaka yang sarat dengan hiatus tersebut bertujuan untuk kembali pada edisi ke-41 dari majalah itu, yang berarti bahwa hiatus baru ini dapat berlangsung selama 2 minggu.

Alasan untuk hiatus baru ini adalah karena Togashi saat ini mengalami sakit punggung dan tidak bisa melanjutkan menulis manga pada saat ini karena ia akan menjalani perawatan.

Mangaka tersebut telah dikenal atas berbagai hiatusnya yang lama dan sering terjadi, yang sering berlangsung selama bertahun-tahun dan telah membuat frustrasi banyak penggemar. Alasan dari banyaknya hiatusnya yang lama adalah karena kesehatannya, namun, banyak penggemarnya yang tidak yakin tentang hal ini.

COMMENT