SHARE THIS ARTICLE

AFAID 2015Jakarta, 16 Juni 2015 – AFA ID (Anime Festival Asia Indonesia) sebuah acara budaya pop paling populer di Indonesia akan hadir kembali untuk tahun yang ke-4 tanggal 25, 26, 27 September 2015, menghadirkan pengalaman Budaya Pop Jepang langsung dari Jepang ke Indonesia, AFA ID 2015 (Anime Festival Asia 2015) tahun ini akan pindah tempat ke JIExpo Kemayoran Jakarta, untuk menampung lebih banyak lagi pengunjung yang akan datang ke AFA ID 2015.

Meraih sukses tahun 2014 yang lalu AFAID berhasil mendatangkan lebih dari 55.000 pengunjung dalam 3 hari, tahun ini AFAID menargetkan lebih dari 60.000 pengunjung, dengan dimeriahkan lebih dari 120 stand pameran. Para penggemar Anime, Cosplay, seluruh permainan/Games dan tak lupa semua tentang budaya Pop Jepang akan hadir disini dan bertemu langsung dengan para penggemar penyanyi Anisong, para pengunjung juga dapat menikmati merchandise khusus eklusif yang didatangkan langsung dari Jepang, merayakan acara kegemaran anime yang akan menghubungkan langsung para penggemar dan bintangnya, bertemu dengan para aktor pengisi suara, hal – hal penting di balik layar dari para pembuat film anime dan kegiatan Cosplay yang tak kalah seru, seperti belajar langsung dari para Cosplayer terbaik di Asia. Acara AFAID ini adalah acara penting yang tidak boleh terlewatkan.

Terlampir adalah informasi penting untuk Festival AFAID 2015, telah diumumkan para pengisi acara dari para musisi musik Anime ternama Jepang untuk acara Anime Festival Asia di Indonesia!

AFAID 2015bPara pengisi acara konser I LOVE ANISONG di AFAID 2015 adalah sebagai berikut:

FLOW – Sebuah group musik rock band dari Jepang, dibentuk tahun 1998 dan di kontrak di bawah label Sony Music Jepang Ki/oon Records label. Flow beranggotakan 5 orang dengan 2 orang vokalis, pemain drum, pemain Bass dan pemain gitar, sampai bulan Maret 2015 telah merilis sebanyak 29 single lagu dan 9 studio album. Beberapa Lagu hits-nya sering dipakai menjadi pembuka acara serial anime.

fripSide – group musik yang dibentuk oleh Satoshi Yaginuma (sat) pada tahun 2002. pada tahun 2009 Yoshino Nanjo bergabung dalam grup ini, lagu perdananya berjudul “only my railgun” meraih posisi no. 3 di tangga lagu musik mingguan Oricon, setelah itu banyak lagu-lagu hits yang mereka tampilkan. Tahun 2012 untuk merayakan ulang tahun fripSide yang ke-10, album “Decade” diluncurkan. Setelah itu mereka merilis lagu ”Sister’s noise” yang menjadi lagu pembuka di film animeA Certain Scientific Railgun S” pada bulan Mei 2013, dan lagu tersebut meraih peringkat teratas di tanggal lagu mingguan Oricon. Pada tahun 2014 single ke-8 yang berjudul “Black Bullet”, dan merilis album ke-3 mereka yang berjudul “Infinite synthesis 2”, mereka memulai konser tur 6 kota pertama di Jepang selama bulan Oktober tahun lalu. Konsernya berhasil dan sukses di mana semua penjualan tiket konser habis terjual termasuk konser penutup yang di selenggarakan di Yokohama Arena pada tanggal 1 Maret silam. Single ke-8 yang berjudul “Luminaize” baru saja di rilis bulan Mei yang lalu.

GARNiDELiA – grup musik Jepang di bawah label musik Defstar Records, beranggotakan Mai Mizuhashi sebagai Vocal, atau sering dikenal sebagai MARiA, dan diproduseri oleh Yoshinori Abe (阿部 尚徳 Abe Yoshinori, lahir tanggal 5 Maret 1978), atau dikenal sebagai Toku. Grup musik duo ini pertama kali terkenal dengan lagunya yang berjudul “Color”, yang mana lagu tersebut dijadikan tema lagu pembukan film serial TV anime Freezing, di mana film tersebut diambil dari bahasa Perancis “Le Palais Garnier de Maria” (Opera Maria) dan bulan Cordelia yang ditemukan pada tahun 1978, yang mana adalah tahun lahirnya Toku.

和-KAZU- – 和-KAZU- telah menjadi pusat perhatian di dunia musik anime, tahun lalu album CD keduanya yang berjudul J-Anison Kamikyoku Matsuri~Legend~ [Kazu in No.1 Fumetsu Mix] telah dirilis. Hanya dalam waktu 3 bulan CD-nya telah terjual 30.000 keping CD. Album CD sebelumnya yang bejudul J-Anison Kamikyoku Matsuri [Kazu in No.1 Muneatsu Mix] juga meraih penjualan yang mengesankan di mana telah tejual lebih dari 70.000 keping CD. Dua seri CD dari Kazu ini telah terjual lebih dari 100.000 keping CD.

LiSA – penyanyi pop yang juga penulis lagu berasal dari Seki, Gifu Jepang ini dan di kontrak di bawah label Aniplex dari Sony Music Artists. Sebelumnya LiSA adalah penyanyi Indie Band, debut pertama LiSA adalah menyanyikan lagu-lagu untuk serial TV anime Angel Beats! Tahun 2010. LiSA adalah satu dari dua vocalis Girl Band Dead Monster, dia telah tampil di acara Animelo Summer Live pada bulan Agustus 2010. Pada bulan April 2011 dia membuat mini album solo pertamanya yang berjudul Letters to U. Lagu-lagu LiSA banyak tampil sebagai soundtrack di berbagai film anime seperti Fate/Zero, Sword Art Online, Day Break Illusion, Nisekoi, dan The Irregular at Magic High School.

motsu x KAYA – motsu (ex:m.o.v.e/ALTIMA) adalah party MC untuk meramaikan acara konser Anisong dan beberapa acara budaya Jepang di seluruh dunia. KAYA sering memeriahkan suasana dan penonton konser di berbagai acara dengan memakai lagu-lagu hit medleys dari lagu-lagu Anisong, VOCALOID, J-POP, dan musik dance. Dua party MC ini bergabung untuk memberikan pengalaman acara yang seru. Tim ini siap tampil untuk semua pengunjung yang ingin dance dengan lagu-lagu yang sedang hits di Jepang saat ini.

nano – berasal dari penyanyi dua bahasa di YouTube, yang dikenal dengan nama lain RogueRogue, kemudian dikenal dengan nama xoxonano dari tahun 2006 sampai tahun 2007 dan kemudian dari tahun 2007 sampai 2009. Kemudian nano menghapus channels tersebut dan mengganti dengan Nico Nico Douga sebagai utaite di tahun 2010. nano dikenal dengan kekuatan suaranya yang tomboy. Dengan suaranya yang keras dan dalam dia sering disebut sebagai “ryouseirui“, Nano bisa menyanyi dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris, karena dia lahir di kota New York. Kemudian dia kembali ke Jepang dan sering dikenal dengan tag telah kembali atau “The returnee has” (帰国子女が). Dia juga banyak menulis lirik lagu untuk lagu-lagu VOCALOID, dengan memberikan sentuhan gaya barat tanpa menghilangkan unsur gaya musik asli Jepang-nya, maka dari lagu-lagunya sering disebut juga “western style” (洋楽っぽく). nano sering menyanyikan lagu-lagu VOCALOID orang lain dan juga menyayikan lagu-lagu Avril Lavigne.

Yanaginagi – adalah penyanyi juga penulis lagu dari Kansai, Jepang dan dikontrak di bawah label Geneon. Pada awal menyanyi dan menulis lagu sendiri dimulainya tahun 2005. Antara tahun 2009 dan 2011 menjadi pendamping/tamu vokal untuk grup musik Supercell,  bekerjasama dengan komposer Jun Maeda untuk menciptakan konsep album Owari no Hoshi no Love Song yang dirilis pada bulan April 2012. Single perdananya berjudul “Vidro Moyō” dirilis pada bulan Februari 2012, yang mana lagu tersebut dipakai menjadi soundtrack di akhir film anime yang berjudul Waiting in the Summer.

Para selebritis cosplay top dari Jepang, Singapore, Malaysia dan Indonesia akan meramaikan panggung AFAID 2015. acara special perlombaan cosplay akan diselenggarakan selama festival berlangsung dan perwakilan pemenang dari Indonesia akan berkompetisi dengan para cosplayer dari Singapore, Malaysia, Thailand, dan Filipina di acara perlombaan Cosplay Campionship tingkat regional.

AFA Indonesia 2015 akan terus memberikan acara penting di Indonesia dengan konten acara yang sedang popular saat ini, dan akan terus membawa acara yang paling di gandrungi di Jepang dan selebritis International ke Indonesia untuk para penggemarnya di Indonesia. Kami sangat Bangga AFA dapat terus hadir menjadi sebuah acara yang penuh dengan innovasi untuk budaya pop Jepang di negeri ini. Dan kita menargetkan dengan menawarkan konten lebih ke jenjang yang lebih baik tahun ini“ ungkap Shawn Chin selaku Excutive Festival Director dari AFA dan sebagai Managing Director dari SOZO, sebagai salah satu penyelenggara AFAID 2015 tahun ini.

AFA ID 2015 akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran – Jakarta tanggal 25, 26, dan 27 September 2015.

Beberapa jenis tiket menarik akan tersedia buat minat para pengunjung. Tiket Pameran untuk umum dijual dengan harga Rp. 80.000.- per/hari. Para pengunjung yang ingin menambah tiket ekslusif tambahan untuk acara Stage dan selebritis Anime diharuskan membeli tiket Exhibition + Stage tiket dengan harga Rp. 180,000* per/hari.
Harga belum termasuk pajak pemerintah 15% dan Biaya admin tiket Rp.3.000.-
Tiket juga akan tersedia di lokasi acara di tiket box resmi (info detil akan di beritahukan lebih lanjut)

Harga Tiket AFA ID 2015 – konser I Love Anisong sebagai berikut:

Tiket hanya akan tersedia dan dapat dibeli melalui online di www.animefestival.asia/afaid15/. Mulai Kamis, 18 Juni 2015 pukul 12 siang.  Untuk informasi lebih lanjut mengenai tiket silahkan menghubungi (021) 920 920 19 atau email [email protected]

Pengisi acara konser I LOVE ANISONG:
Jumat 25/09 – FLOW, GARNiDELiA, motsu x KAYA, nano
Sabtu    26/09 – fripSide, 和-KAZU-, LiSA, yanaginagi

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penjualan tiket, jadwal festival dan lainnya para pengunjung dapat mengunjungi website resmi http://animefestival.asia/afaid15/

AFAID 2015cUntuk Informasi mengenai Anime festival Asia kunjungi:
Situs resmi: http://www.animefestival.asia/
Laman resmi Facebook: https://www.facebook.com/animefestivalasia
Twitter resmi AFA Indonesia : https://twitter.com/Official_AFA_ID/
Channel AFA : http://www.afachan.asia/

Informasi mengenai para Penyelenggara AFAID 2015 (Anime Festival Asia Indonesia 2015)

Informasi mengenai SOZO
SOZO mewakili jenis hiburan terkini dan perusahaan pemasaran bagi pasar anak muda. Terdiri dari para profesional dengan latar belakang beragam industri, SOZO fokus pada kegiatan pemasaran interaktif, pengembangan animasi dan konten hiburan, serta platform layanan interaktif bagi kalangan muda baik di tingkat regional maupun global. Misi utama dari SOZO adalah fokus pada memberikan pengalaman-pengalaman hiburan popular tingkat tinggi, konten dan produk yang menggalang keterlibatan, daya tarik dan minat dari pasar anak muda yang dinamis ini. Untuk informasi lebih jauh tentang SOZO, kunjungi:  www.sozo.sg

Informasi mengenai Zepp Live Inc.
Zepp Live Inc. didirikan tahun 2014 sebagai perusahaan yang bekerja sama antara Zepp Hall Network Inc. dan Back Stage Project Inc. menjadi perusahaan yang bergerak di bidang bisnis perencanaan, produksi, dan pemasaran acara – acara live, termasuk sebagai penyelenggara acara ataupun rekan penyelenggara festival musik berskala besar, tur dunia dan acara olah raga.
http://www.zepp.co.jp/live/

Informasi mengenai Megindo
Megindo adalah sebuah perusahaan penerbitan yang berfokus di ranah bisnis dan hiburan sejak tahun 1996, sangat bangga bisa bergabung menjadi sponsor dari AFA 2013. Saat ini memiliki 5 terbitan (majalah) utama yang terdiri dari Cinemags, Gamestation, Animonstar, Gadget+ dan Kiddo.  Megindo memiliki sebuah visi untuk selalu menjadi yang terdepan dalam segala hal yang berhubungan dengan informasi dan inovasi, yang sejalan dengan moto perusahaan kami, yaitu “memberikan sajian media terdepan bagi menjaga loyalitas para klien dan pembaca melalui kreasi dan inovasi yang berkualitas.”
Untuk informasi lebih jauh tentang Megindo, kunjungi: http://www.megindo.net

COMMENT