SHARE THIS ARTICLE

Appleseed-Alpha-Trailer-5

Salah satu judul adaptasi manga yang sempat menjadi perhatian para penggemar anime dan film Jepang adalah Appleseed. Manga ciptaan Masamune Shirow itu memiliki kekuatan dalam hal teknologi dan filosofi seperti karya sebelumnya, Ghost in the Shell.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (12/5/2014), pihak IGN telah merilis trailer reboot (versi baru) dari film tiga dimensi Appleseed melalui YouTube. Film tersebut bakal diluncurkan dengan judul `Appleseed Alpha` pada 2014 ini.

Dalam trailer-nya, reboot yang diluncurkan tepat 10 tahun setelah versi lamanya itu, memiliki ketajaman visual serta desain wajah setiap karakter yang jauh lebih halus ketimbang judul sebelumnya.

Menemani perilisan versi barunya tersebut, prekuel cerita Appleseed juga bakal diluncurkan bersamaan pada 22 Juli 2014 mendatang dalam format DVD dan Blu-ray. Namun, edisi digitalnya bakal dirilis terlebih dahulu, yaitu pada 15 Juli 2014.

`Appleseed Alpha` sendiri disutradarai kembali oleh Shinji Aramaki yang juga mengarahkan dua film 3D sebelumnya, Appleseed (2004) dan Appleseed Ex Machina (2007). Ia juga pernah menggarap Starship Troopers: Invasion dan Space Pirate Captain Harlock. Dalam penggarapannya, Shinji bekerja di bawah bendera Sony Pictures dan Lucent Pictures Entertainment.

Kisah Appleseed Alpha juga berpusat pada tokoh utama prajurit wanita bernama Deunan Knute dan rekannya sekaligus kekasihnya, cyborg bernama Briareos Hecatonchires. Keduanya berkelana mencari kota legendaris Olympus di tengah negeri yang sudah porak-poranda.

Sebelumnya, Appleseed pernah diadaptasi dalam bentuk anime dua dimensi pada 1988 dengan Kazuyoshi Katayama sebagai sutradaranya. Versi manga Appleseed diterbitkan pertama kali pada 1985 hingga 1989 sebanyak empat jilid.

Sources :
COMMENT