SHARE THIS ARTICLE

anicool

AniCool, suatu situs perantara tanpa biaya crowdfunding (suatu praktek mendanai proyek atau usaha dengan mengumpulkan sejumlah uang dari sejumlah orang, biasanya melalui internet) yang mengkhususkan diri dalam anime, telah dibuka pada 10 Juli. Stone Free, suatu badan yang mengelola manajemen AniCool, pertama melakukan penggalangan dana untuk membuat berbagai karya pada AniCool. Jika berhasil, mereka akan menciptakan anime original (asli) dan mendistribusikannya ke seluruh dunia secara online dan gratis. Mereka bertujuan untuk menjadi sebuah layanan yang menghimpun berbagai karya anime original terutama melalui crowdfunding.

Stone Free adalah perusahaan yang merencanakan, mengembangkan, dan mengelola layanan yang mendistribusikan konten anime dan manga original ke seluruh dunia. AniCool diluncurkan sebagai salah satu aspek dari perusahaan ini dengan tujuan untuk mendukung para animator yang didukung oleh para  penggemar melalui penyediaan dana moneter, dan para animator membuat anime yangbenar-benar mereka inginkan melalui dukungan para pengemar. Dengan cara ini, ‘keinginan untuk melihat anime paling keren yang diinginkan oleh para penggemar dan semangat untuk membuat anime paling keren yang diinginkan oleh para animator’ menjadi terhubung.

Aliran dari situs ini mirip dengan berbagai situs crowdfunding yang telah ada. Dengan menawarkan dukungan, para penggemar bisa mendapatkan bonus khusus sebagai ucapan terima kasih dari para animator, termasuk barang-barang terbatas yang hanya dapat diperoleh melalui AniCool, kesempatan untuk membintangi peran kecil sebagai pengisi suara, dan banyak lagi. Di sisi lain, yang membuat AniCool unik adalah fakta bahwa tidak ada biaya perantara sama sekali. Dan itu belum semuanya, AniCool hanya menerima proposal produksi animasi berskala penuh dari berbagai studio animasi sebagai proyek-proyek yang akan mereka publikasikan di situsnya untuk pendanaan.

Pada tahun pertamanya, melalui bantuan dari berbagai tim produksi anime dan studio anime, AniCool bermaksud untuk meluncurkan berbagai proyek produksi anime pada tingkat satu judul per bulan. Pada saat pembukaannya, situs ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang dan Inggris, tetapi situs itu juga akan segera tersedia dalam bahasa China (disederhanakan dan tradisional). Proyek situs tersebut saat ini adalah Serendipity: A Happy Encounter (disutradarai oleh Takuto Nakano). AniCool bermaksud untuk menantang diri mereka sendiri melalui anime independen yang dibuat menggunakan teknik-teknik baru, dan melalui memiliki berbagai proyek anime berdurasi panjang dengan durasi terpanjang di dunia yang ddiciptakan melalui crowdfunding.

COMMENT