SHARE THIS ARTICLE

Anggota HKT48, Anna Murashige hampir saja tertipu oleh salah satu situs dewasa di Jepang. Cerita lucu ini ia sampaikan untuk menghibur para penggemar saat menjadi MC di acara AKB48 Request Hour Setlist Best 100 di Tokyo Dome City Hall pada tanggal 22 Januari 2017 yang lalu.

Member yang akrab dipanggil Aanya ini menceritakan bahwa setelah menginjak usia 18 tahun, ia mencoba membuka sebuah situs dewasa yang tidak disebutkan namanya, lalu mendaftar dan mengklik video dengan genre wanita dewasa. Video tersebut tidak berputar tapi, tiba-tiba muncul iklan berisi pesan “50.000 yen selama 30 menit.” Dia dengan cepat membersihkan layar tapi pesan lain muncul dan memintanya untuk menghubungi nomor yang ditampilkan.

Anna lalu menelepon nomor yang muncul tersebut dan mengatakan ingin membatalkan pembuatan akunnya. Saat itu operator menjelaskan, untuk membatalkan pembuatan akun akan dikenakan biaya tambahan sebesar 420.000 yen. Aanya menyampaikan penyesalannya dan merasa bersalah karena telah mencoba membuka situs dewasa, sehingga membuat sang operator menurunkan biaya pembatalannya menjadi 60.000 yen.

Respon itu membuatnya sedikit gelisah, tapi dia masih berpikir untuk membayar 60.000 yen. Hingga ia memutuskan untuk meminta bantuan kepada Sakura Miyawaki, anggota HKT48 sekaligus teman baiknya. Mendengar cerita Anna, Sakura pun menjelaskan bahwa itu merupakan salah satu penipuan dengan cara memaksa para pengunjung situs tersebut untuk membayar biaya yang fiktif.

Sebaiknya berhati-hati saat membuka situs apapun yang mencurigakan ya…

Source : aramajapan.com
COMMENT