SHARE THIS ARTICLE

Ada sebuah aturan yang melarang seorang idol menjalin hubungan dengan pria, mereka menyebutnya dengan Renai Kinshi Jourei atau yang berarti Aturan Anti Cinta. Namun, seperti lirik lagu dari JKT48 yang terjemahkan dari lagu aslinya Walau tahu itu tak boleh, tetapi bila menyerah di sana bukan cinta yang sebenarnya.” Akhirnya cukup banyak idol di Jepang yang memilih untuk menjalin asmara secara sembunyi-sembunyi dan akhirnya malah menjadi skandal seperti yang dilakukan oleh anggota AKB48 di bawah ini.

Atsuko Maeda dan Takeru Sato

makiya22.com

Di bulan September 2012, berita tentang mantan anggota AKB48, Atsuko Maeda tengah jadi perbincangan di Jepang. Selain berita kelulusannya, ada satu berita lain yang lebih menghebohkan disampaikan oleh majalah Shukan Bhunsun. Dalam majalah yang dirilis pada tanggal 11 September tersebut menampilkan foto-foto saat Atsuko Maeda berada di Azabu Juban dalam keadaan mabuk bersama dengan Takeru Sato.

Yuki Kashiwagi

allthingsjpop – WordPress.com

Menurut Bunshun, foto-foto ini diambil di akhir tahun 2013 hingga awal 2014 ketika Yuki Kashiwagi dan Yuya Tegoshi pergi snowboarding dengan teman-temannya. Mereka dikabarkan menginap bersama di sebuah penginapan mewah yang berada di Hakone.

Mayu Harada

Idol group Keyakizaka46 memulai debutnya di tahun 2015, namun tak berselang lama salah satu anggotanya yang bernama Mayu Harada terlibat dalam sebuah skandal. Foto-foto panas pribadinya bersama dengan seorang pria yang diduga gurunya tersebut tersebar di dunia maya. Setelah kejadian itu, ia memutuskan untuk lulus di bulan November di tahun yang sama saat ia memulai debut.

Minami Minegishi

akb48wrapup.com

Kasus skandal Minami Minegishi atau yang akrab dipanggil Miichan mungkin jadi salah satu kasus terbesar dalam sejarah AKB48 Group. Pasalnya, sebagai anggota generasi pertama yang harusnya menjadi panutan malah melanggar aturan anti cinta yang diterapkan oleh grupnya. Saat itu ia dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan anggota Exile, Alan Shiharama. Namun, ia telah menyesali perbuatannya tersebut dengan mencukur habis rambutnya sebagai permintaan maaf terhadap para penggemarnya.

Minami Takahashi

asianjunkie.com

Shukan Bhunsun lagi-lagi mengeluarkan foto-foto yang menghebohkan setelah ditangkapnya mantan manajer AKB48, Takashi Nodera pada tahun 2015. Dalam foto tersebut, terlihat beberapa orang pria bersama terlihat sedang merayakan pesta ulang tahun Takamina ke-20 di tahun 2011. Para netizen dan penggemar pun kecewa dan merasa jijik atas perilaku mereka yang berpelukan dan duduk dengan pria.

Yuka Masuda

Natalie.mu

Mantan anggota generasi ke-2 AKB48, Yuka Masuda juga pernah terlibat dalam sebuah skandal yang membuat ia memilih lulus dari grup tersebut. Ia dikabarkan terlihat menginap di sebuah apartemen milik Issa, salah seorang angota grup vokal Da Pump di tahun 2012.

COMMENT