SHARE THIS ARTICLE

Untuk penggemar makanan, Jepang termasuk salah satu dari negara yang variasi makanannya sangat berlimpah. Oleh karena itu tidak mengherankan bila banyak orang yang berkunjung ke Jepang hanya untuk mencicipi makanan khas mereka. Salah satu kota tujuan wisata adalah Kyoto karena kota tersebut tidak hanya kuat di latar sejarahnya namun juga di bidang makanan. Berikut adalah hidangan di Kyoto yang wajib dicicipi saat berkunjung di sana:

Kitsune Udon

image: skecthandrun.com
image: skecthandrun.com

Nama makanan kitsune udon pasti sudah tidak asing lagi bagi penggemar makanan. Kitsune berarti rubah sedangkan udon adalah mie yang terbuat dari tepung gandum. Di sini udon disajikan dengan kulit tahu yang digoreng kering (aburaage). Itulah asal nama kitsune udon karena rubah dikatakan sangat suka memakan kulit tahu kering dan tempat terbaik mencarinya adalah di daerah sekitar kuil Fushimi Inari.

Udon Zenzai

image: japaninfo.com
image: japaninfo.com

Memesan Udon Zenzai dapat menjadi hal yang menyenangkan. Rasanya sangat lezat dengan tahu yang sangat manis. Sedangkan kue ikan dan telur rebusnya menambah protein yang bermanfaat bagi tubuh.

Kinako Mochi

image: japaninfo.com
image: japaninfo.com

Makanan penutup atau dessert ini adalah salah satu makanan yang wajib dicoba saat berkunjung ke Kyoto. Terbuat dari bubuk kedelai dengan mochi yang menyenangkan. Hmmm, yummy! Spot terbaik untuk menikmati semua makanan tersebut ada di dekat kuil Fushimi Inari.

Jadi, lakukan petualangan kuliner untuk menikmati hidangan di Kyoto saat kalian berkunjung ke sana ya!

Source : jpninfo.com
COMMENT