SHARE THIS ARTICLE

Dikenal di seluruh dunia karena beragam kulinernya yang lezat, daerah Kansai di Jepang mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan mencicipi kulinernya. Di antara berbagai macam kulinernya, bento Kansai juga menjadi incaran para wisatawan di daerah yang dianggap sebagai jantung sejarah Jepang tersebut. Berikut adalah beberapa di antaranya dikutip dari jpninfo.com. Jangan lupa untuk mencoba kelezatan dari aneka bento Kansai ini kalau kalian bepergian melalui Shin-Osaka Station ya!

Suiryoken’s Hakaku Bento

Aneka Bento Kansai Lezat Yang Ada di Shin-Osaka Station (1)
image: miner8.com

Bento dengan wadah makanan yang terbuat dari kayu yang indah ini dapat dibeli di Shin-Osaka Station. Hakaku Bento adalah bento dengan varietas makanan yang berbeda yang menggabungkan gaya memasak khas Kansai, dalam wadah berbentuk segi delapan yang merupakan kerajinan indah produksi Suiryoken Company yang didirikan lebih dari 120 tahun yang lalu.

Temari Sushi

Aneka Bento Kansai Lezat Yang Ada di Shin-Osaka Station (2)
image: catscradlefun.com

Kalian bisa membeli sushi berbentuk bola-bola yang indah dalam kotak bento seharga 1.000 yen ini di salah satu tempat terbaik di Shin-Osaka Station yang dikenal sebagai Eki-Marche. Kata “Temari” sendiri yang merupakan bola-bola dekoratif yang digunakan untuk berbagai karya seni dan permainan Jepang menjadi asal-usul dari nama Temari Sushi atau Temarizushi.

Kukuru’s Takoyaki

Aneka Bento Kansai Lezat Yang Ada di Shin-Osaka Station (3)
image: tabelog.com

Siapa yang tidak kenal penganan khas Jepang berbentuk bola-bola ini? Takoyaki yang disajikan di dalam kotak bento buatan salah satu produsen takoyaki di Osaka bernama Kukuru ini dijual dengan harga sekitar 1.000 yen per kotaknya di toko-toko di dalam Shin-Osaka Station.

Source : jpninfo.com
COMMENT