SHARE THIS ARTICLE

SukiyakiInilah salah satu menu favorit mereka yang suka masakan Jepang, sukiyaki. Bentuknya berupa irisan daging tipis yang kemudian dinikmati bersama dengan aneka sayur dan bahan lainnya setelah direbus dalam panci khusus.

Apakah jenis ini juga merupakan pilihan Anda?

Iya atau tidak, rasanya tak ada salahnya mengetahui bahwa sukiyaki terbagi dari 2 versi, yaitu sukiyaki versi daerah Kansai dan sukiyaki versi daerah Kanto. Keduanya beda dalam hal bumbu, rasa, dan penyajiannya.

Sukiyaki versi Kansai hanya dimasak dengan kecap asin dan gula pasir. Bumbu berupa gula pasir dan kecap asin dituangkan sekaligus dalam jumlah banyak di atas daging yang sudah matang lalu diaduk-aduk dengan sayur-sayuran hingga matang.

Sedangkan cara Kanto dimasak dengan potongan-potongan lemak sapi yang dicairkan di dalam panci. Setelah itu irisan daging mulai sebelum memasukkan irisan daging sapi. Menu ini dimasak dengan menggunakan saus warishita, yang merupakan campuran dashi, kecap asin, gula pasir, dan mirin (minuman keras asal Jepang sejenis sake) yang dimasak terlebih dulu.

Nah…sekarang Anda tinggal memilih mana yang lebih Anda sukai.

Source : ogahrugi.com
COMMENT