SHARE THIS ARTICLE

Ameyoko-Tempat-Untuk-Menikmati-Sensasi-Berbeda-Liburan-di-Jepang.3Ketika berlibur ke daerah lain, tentu kurang lengkap jika hanya mengunjungi objek wisata yang itu – itu saja. Demikian pula ketika liburan di Jepang, khususnya di Tokyo. Rasanya ada yang kurang jika belum melihat sisi lain Tokyo di balik kemewahan pusat perbelanjaan dan kuil – kuilnya.

Jika ingin melihat sisi lain Tokyo, Anda bisa mencoba naik kereta melewati jalur JR Yamanote Line atau JR Keihin-Tohoku Line kemudian turun di Stasiun Ueno. Jika Anda menggunakan Oedo Subway Line, Anda bisa berhenti di Stasiun Ueno – Okachimachi kemudian berjalan ke bawah. Di antara Stasiun Okachimachi dan Ueno terdapat sebuah jalan sepanjang 400 m.

Jalan ini bukan jalan biasa karena di jalan ini ada berbagai toko yang menjual berbagai macam barang. Jalan tersebut merupakan shopping street yang lebih populer disebut dengan Ameyoko atau Candy Shop Alley.

Nama Ameyoko memiliki sejarah tersendiri. Pada saat Perang Dunia II, jalan ini digunakan oleh tentara Amerika untuk menjual barang-barang milik mereka, termasuk permen dan beraneka sweet khas Amerika untuk mendapatkan Yen. Jadi tempat ini dulunya adalah tempat untuk mendapat barang-barang selundupan dari Amerika. Oleh sebab itu area ini disebut dengan Ameya (Toko Permen) Yokocho (lorong) atau disingkat dengan Ameyoko.

Seiring dengan berjalannya waktu, Ameyoko berkembang menjadi sebuah street market yang tidak hanya menjual barang-barang selundupan saja. Ameyoko memiliki sisi menarik untuk dikunjungi saat liburan di Jepang, khususnya jika Anda sebelumnya sudah berkunjung ke shopping street lain seperti Nakamise Street yang lebih tenang.

Di Ameyoko, suasanya hampir sama dengan pasar tradisional di Indonesia. Tetapi, tempat ini nyaman dan bersih untuk jalan-jalan. Selain itu, suasananya juga selalu semarak karena penjual-penjual di sini sangat atraktif untuk menarik minat pembeli.

Hampir semua barang yang dijual di sini boleh ditawar sehingga jika Anda pandai bernegosiasi Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan barang dengan harga yang murah dan kualitas yang bagus.

Ameyoko tentu menjadi surga belanja bagi Anda yang hobi berbelanja. Di sini, Anda bisa menemukan lapak seafood, beraneka produk fashion, kosmetik, dan masih banyak lagi produk lainnya. Menariknya, di sini sangat jarang ada produk-produk merk palsu dan DVD bajakan.

Tidak hanya pecinta belanja yang senang berkunjung ke Ameyoko. Jika Anda suka berwisata kuliner, Anda tentu akan jatuh hati dengan tempat ini. Di sini ada berbagai macam restoran dan stand-stand makanan yang menawarkan jajanan khas Jepang.

Kebab, takoyaki, berbagai cemilan kering, dan makanan lain dapat Anda temukan di sini. Jika ingin makan di restoran yang tertutup, Anda juga bisa menemukannya di sini. Selain menjual barang yang beraneka macam, ada faktor lain yang membuat tempat ini selalu menarik dikunjungi.

Ameyoko sudah ada sejak zaman Perang Dunia II. Jadi kawasan ini usianya sudah 60 tahun lebih. Maka, jangan heran bila di sini banyak toko-toko lama yang membentuk karakter tempat ini. Toko-toko dan barang yang dijual di sini menjadi objek foto menarik bagi wisatawan.

Jika ingin berbelanja di sini saat liburan di Jepang, selalu bawa uang cash. Toko-toko di sini mulai buka pukul 10 pagi sampai pukul 7 malam. Jika ingin merasakan suasana Ameyoko yang sebenarnya hindari berkunjung pada hari Rabu karena pada hari tersebut banyak toko yang tutup.

Source : travel.yukpegi.com
COMMENT