SHARE THIS ARTICLE

Seorang pemain golf profesional Jepang melakukan aksi yang menakjubkan. Dia berupaya memecahkan rekor dengan memukul bola ke dalam mobil yang tengah melaju kencang.

Mobil BMW Berlari beriringan waktu dengan bola golf yang dipukul. Bawah: Bola golf berhasil diraih (ditangkap) di dalam jala
Mobil BMW Berlari beriringan waktu dengan bola golf yang dipukul. Bawah: Bola golf berhasil diraih (ditangkap) di dalam jala

Di dalam mobil tersebut, terdapat seorang yang menyetir dan seorang lainnya memegang jala berukuran 60 sentimeter. Aksi tersebut pun mengundang decak kagum. Bola tersebut dapat berhasil masuk ke jala orang yang duduk di kiri.

Itulah yang dilakukan pemain golf profesional Jepang, Shingo Nakayama (41 tahun) bersama Ukyo Nakayama (51 tahun), pengendara mobil balap F1 GrandPrix, dan dibantu sang pemegang jala, artis Masaya Nakamura (28 tahun), di daerah Ibaraki Jepang.

Aksi itu disiarkan TBS TV 30 Juli malam jam 22.00 waktu Jepang dalam acara Sekai Buttobi MVP pada program Suitoko (Spesial Rabu) dengan MC adalah Atsushi Tamura.

Aksi itu sempat menemui kendala. Bola golf yang hendak dipukul Shingo, tidak terlihat oleh pengendara, Ukyo dan Nakamura. Sebab, warna bola itu putih dan bias dengan lingkungan sekitar. Alhasil, separuh bola itu dicat warna hitam sehingga terlihat jelas.

Hambatan kedua yakni soal kecepatan mobil. Dengan kecepatan 250 kilometer per jam dan jarak 230 meter, laju mobil dan bola harus bisa bersamaan.

Awalnya, mobil jalan terlebih dulu. Barulah bola dipukul yang ternyata tak bisa sesuai waktu jatuh dan penangkapan. Kedua kali dicoba, mobil start dari kejauhan. Saat melewati Shingo, ketika itu pula bola dipukul.

Jadi, start pukul bola golf dan mobil yang meluncur harus sejajar. Barulah bisa menangkap bola golf. Hambatan ketiga adalah angin dari selatan. Kalau pukul lurus, bola akan lari ke kanan karena terdorong angin tersebut.

Karena itu, Shingo memukul bola sedikit ke arah kiri. Lalu di udara terbawa angin, akan jatuh ke tengah jalan raya. Barul bola bisa diraih mobil dengan penjala Nakamura.

Percobaan dilakukan selama kira-kira 4 jam dan pada saat mencoba ke 40 kali bola jatuh tepat di kaca mobil depan sebelah kiri sehingga kaca depan mobil BMW pecah retak. Digantilah, dengan biaya perbaikan 300 ribu yen.

Kedua Katayama hampir putus asa di percobaan ke-60, tetapi kata-kata Nakamura “Gambarimasho!” membuat keduanya bangkit kembali. Akhirnya dicoba lagi dan pada percobaan ke-62.

Betul saja, Nakamura berhasil menangkap bola golf Shingo masuk ke jalanya dari dalam mobil BMW berkecepatan 250 km per jam tetapi harus mengerem dalam lima detik agar dapat menyesuaikan dengan kecepatan jatuhnya bola golf.

Upaya tersebut berakhir dengan keberhasilan dalam waktu sekitar enam jam di tengah udara panas akhir bulan Juli ini. Pertama kali dalam sejarah dunia, bola golf dapat ditangkap mobil yang berjalan dengan menggunakan jala berdiameter 60 sentimeter.

COMMENT