SHARE THIS ARTICLE

Selama acara Japan Gamer’s Live yang diadakan di Tokyo Big Sight, Jepang, 30 Agustus 2014 lalu, Sega mengumumkan bahwa Akira Yuuki dari Virtua Fighter, yang berperan sebagai bos terakhir untuk light novel cross-over fighting game Dengeki Bunko, Dengeki Bunko Fighting Climax, akan bergabung dengan console port untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita sebagai karakter yang dapat dimainkan.

Untitled

Akira akan mengambil perhatian orang-orang dari Shizuo dari Durarara !!, Kirito dan Asuna dari Sword Art Online, Kirino dari OreImo, Taiga dari Toradora, Miyuki dari The Irregular at Magic High School, Rentaro dari Black Bullet, Mikoto dari A Certain Series, dan banyak lagi. Apakah ia mempertahankan statusnya sebagai karakter bos untuk home version sejauh ini belum terungkap.

Untitled

Turut bergabung dengan Akira adalah Pai Chan, juga dari Virtua Fighter. Dia bertindak sebagai karakter pendukung Akira dalam tahap boss stage, dan juga akan tersedia sebagai karakter pendukung untuk home version, bergabung dengan Sadao dari Hataraku Maou-sama!, Touma dari A Certain Series, Leafa dari Sword Art Online, dan banyak lagi.

Acara ini juga menggelar turnamen arcade Dengeki Bunko Fighting Climax di mana pertempuran finalnya menampilkan pertarungan antara Shana dari Shakugan no Shana dan Yukina Himeragi dari Strike the Blood secara tuntas.

Ada juga kontes cosplay di mana 12 cosplayer datang dan berpakaian sebagai salah satu karakter yang dapat dimainkan maupun sebagai karakter pendukung dari Dengeki Bunko Fighting Climax.

Salah satu cosplayer, Nagisa-san, cosplayer Kuroyukihime, bahkan menunjukkan keahliannya dalam bermain game, dan ya, ada yang bercosplay menjadi Mikoto dan Shana. Cosplayer yang menjadi Shana, Asami, menang.

Tanggal perilisan console port untuk PlayStation 3 dan PlayStation Vita jatuh pada tanggal 13 November 2014. Permainan ini akan menampilkan semua karakter yang telah dirilis, termasuk tambahan terbaru yaitu Rentaro Satomi dan Enju Aihara dari Black Bullet, serta Yukina Himeragi dan Kujou Akatsuki dari Strike the Blood.

COMMENT