SHARE THIS ARTICLE

“JKT48 Thater yang dinanti-nantikan member maupun fans akhirnya dibuka dan JKT48 akan melaukan penampilan secara rutin seperti sister groupnya, AKB48”

Jakarta, (08/09/2012) JKT48 sister group luar negri pertama dari idol group Jepang AKB48, yang terbentuk pada bulan November 2011 telah melaksanakan pembukaan teater permanen mereka, JKT48 Theater di f(X) Lifestyle X’enter lantai 4, Jakarta. Sebelum teater mereka berdiri, JKT48 telah beberapa kali melakukan pertunjukan teater di beberapa teater sementara dari Mei hingga Juli.

Dengan dibukanya teater permanen JKT48, akan tampil di teater secara rutin di JKT48 Theater. Tidak hanya pertunjukan teater, beberapa fan event juga akan diselenggarakan di JKT48 Theater di sela-sela kegiatan teater.

Bagi AKB48, AKB48 Theater bukan saja sebuah teater dimana mereka tampil secara reguler dan bertemu dengan fans mereka. AKB48 Theater adalah titik awal dari perjalanan mereka menuju kesuksesan. Teaer adalah tempat mereka berlatih, bertemu dan berinteraksi dengan fans, juga ajang menunjukan kemampuan mereka. Semua hal tersebut menjadikan teater sebagi tempat untuk berkompetisi secara sehat dan juga tempat dimana para member mendapatkan keluarga. Perjuangan mereka selama kurang lebih 6 tahun pun terbayarkan dengan ketenaran yang mereka raih dengan tangan mereka sendiri. Mereka menjadi Idol Group No.1 di Jepang bahkan sudah go internasional.

JKT48 berdiri di titik yang sama dengan AKB48 saat mereka pertama meniti karir sebagai AKB48 di Akibahara. JKT48 Theater sebagai tempat mereka berjuang dan berkompetisi sambil menampilkan yang terbaik sekaligus menjawab tantangan untuk menarik perhatian Indonesia dengan konsep teater reguler yang belum pernah ada sebelumnya.

JKT48 Theater terletak di salah satu shopping mall di bilangan Sudirman, f(x) Lifestyle X’enter , lantai 4 dengan kapasitas kurang lebih 210 orang yang terdiri dari 180 kursi penonton dan standing space untuk 30 orang. Member JKT48 sangat senang dan tidak sabar untuk tampil di teater permanen mereka. Melody, salah seorang member mengatakan, “Ini seperti mimpi! Sudah 10 bulan dari pertama kali kami dibentuk.Setelah penampilan “Pajama Drive” pertama kami di teater sementara, kami merasa sangat senang namun masih terasa ada yang kurang karena kami belum memiliki teater permanen. Dengan adanya JKT48 Theater, kami menjadi lengkap dan teater ini akan membentuk kami mengikuti jejak kakak kami, AKB48“.

Pemesanan untuk tiket JKT48 Theater dilaksanakan melalui E-mail yang dibagi menjadi 3 kategori, yaitu JKT48 official fansclub, orang yang tinggal diluar Jabodetabek juga luar negeri, dan general. Cara pemesanan lebih jelasnya bisa dilihat di official website JKT48 dan JKT48 official facebook fanpages.

JKT48 menampilkan setlist Stage ke 3 tim B dari AKB48, yaitu “Pajama Drive” yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Lagu lagu di setlist ini berbeda dengan lagu lagu yang selama ini ditampilkan JKT48 seperti Heavy Rotation, Aitakatta, Kimi no koto ga sukidakara, Ponytail to chouchou dan Baby!Baby!Baby! lagu dalam setlist adalah lagu yang ditampilkan oleh semua member AKB48 di teater, sedangkan lagu lagu seperti Heavy Rotation, Kimi no koto ga sukidakara dan lainnya adalah lagu single yang hanya bisa ditampilkan oleh member senbatsu sebagai penghargaan atas jerih payah mereka sehingga terpilih oleh fans. JKT48 diberikan kesempatan istimewa untuk membawakan lagu lagu tersebut walaupun mereka masih kenkyuusei.

Member JKT48 generasi pertama keseluruhan berjumlah 24 orang dan melakukan penampilan teater secara bergantian. Member yang ada sekarang masih merupakan Kenkyuusei (Trainee) dan belum dibentuk menjadi tim. (Thanks to Official JKT48)

COMMENT