SHARE THIS ARTICLE

Seperti telah diberitakan sebelumnya, sejumlah nama besar dalam dunia industri manga dan anime telah bergabung untuk membentuk Manga Anime Guardians (M.A.G) yang bertujuan untuk memerangi pembajakan manga dan anime yang semakin marak. Salah satu langkah yang dilakukan untuk menarik massa adalah dengan meluncurkan ilustrasi kolaborasi istimewa dari berbagai seri anime populer. Setiap kali jumlah member yang bergabung dalam kampanye ini mencapai kelipatan 100000, karakter baru akan ditambahkan dalam ilustrasi istimewa tersebut.

Awalnya hanya Luffy (One Piece), Kirito (Sword Art Online), Naruto (Naruto Shippuden), Eren (Attack on Titan) dan Conan (Detective Conan) yang tampil sebagai ilustrasi pembuka. Beberapa hari kemudian karakter baru, yaitu Ai Haibara (Detective Conan), Nami (One Piece), dan Kakashi Hatake (Naruto Shippuden) juga bergabung dalam ilustrasi tersebut. Berdasarkan pantauan JapaneseStation (23/10/14) pada situs resmi M.A.G, saat ini jumlah member yang bergabung telah mencapai 1051220 yang berarti telah melampaui target awal, yaitu mengumpulkan 1 juta member. Seluruh karakter rahasia pun telah muncul dalam ilustrasi ini, dan berikut penampakannya.

543e8f494a5aa62c0cd6262e

Dapatkah kalian menebak siapa saja yang ada dalam daftar ini?

23 okt

Hasil tersebut mungkin diluar dugaan para fans yang semula mengharapkan tokoh-tokoh populer seperti Sailor Moon dan Goku untuk bergabung dalam ilustrasi tersebut. Ternyata hanya karakter-karakter dari ke-5 anime itu saja (Attack on Titan, Naruto Shippuden, Sword Art Online, Detective Conan, dan One Piece) yang dimunculkan. Namun tetap saja ini merupakan sebuah ilustrasi yang istimewa, bukan? Nah, mengingat saat ini jumlah member sudah melebihi target, akankah ada gebrakan selanjutnya dari MAG? Mungkinkah akan muncul ilustrasi istimewa tahap kedua?

Source : manga-anime-here
COMMENT