SHARE THIS ARTICLE

akb48 - so long 01

Pada hari pertama acara AKB48 yang digelar di TOKYO DOME CITY HALL tanggal 24 Januari, PV untuk single ke-30 mendatang AKB48 yang berjudul So long! dipertontonkan untuk pertama kalinya. Diumumkan bahwa PV tersebut disutradarai oleh sutradara film Nobuhiko Obayashi.

So long! adalah lagu ke-6 grup idol Jepang ini yang bertema sakura, dan dalam lagu ini, untuk pertama kalinya Mayu Watanabe mendapat posisi center.

PV yang dipertontonkan di acara tersebut adalah PV versi pendek yang berdurasi 6 menit, namun, akan ada juga versi lengkapnya dengan durasi 64 menit, yang akan menjadi PV berdurasi terpanjang untuk AKB48.

PV So long berlokasi di SMA Chuetsu di Niigata.

Yume (Mayu Watanabe), yang memiliki mimpi menjadi seorang aktris, bertemu dengan Mirai (Jurina Matsui) yang pindah sekolah dari Minamisoma, Fukushima, setelah ia menjadi salah satu korban bencana Tohoku tahun 2011. Mirai, Yume, dan teman-teman sekelas mereka lainnya seperti Ayu (Haruka Shimazaki), putri dari seorang pemilik toko ikan mas, Shiori (Yuko Oshima), putri dari seorang pemilik toko pangsit, Sora (Minami Takahashi), putri dari seorang pembuat petasan, Akari (Tomomi Itano), putri dari seorang pembuat sake, dan Kii (Yuki Kashiwagi), yang pintar menggunakan komputer, memperkuat persahabatan mereka, dan setelah Mirai menghabiskan waktu dengan mereka, yang semuanya pernah terkena dampak gempa bumi Chuetsu, hal itu mengarahkannya untuk membuat suatu keputusan tertentu…

Sutradara Obayashi muncul dalam video message sesaat sebelum encore, dan mengatakan bahwa ia sangat menikmati bekerja sama dengan para anggota AKB48, dan banyak ide bermunculan karena itu yang membuatnya memutuskan untuk membuat drama berdurasi 64 menit.

Di samping para anggota AKB48, penyanyi Mickey Curtis dan aktor Masahiro Takashima juga muncul dalam PV tersebut.

PV berdurasi 64 menit dari lagu So long! itu akan dimasukkan ke dalam DVD untuk single tersebut.

Untuk menyaksikan PV dari lagu So long! (Low Quality), silakan klik LINK ini.

akb48 - so long 02   akb48 - so long 03   akb48 - so long 04

akb48 - so long 05   akb48 - so long 06   akb48 - so long 07

akb48 - so long 08   akb48 - so long 09   akb48 - so long 10

Sources :
COMMENT