SHARE THIS ARTICLE

AKB48-Theater-Resumes-Operations-with-Enhanced-Security-Measures-620x400

AKB48 kembali pulang ke sebuah teater yang telah berubah selamanya.

Idol group J-pop tersebut menggelar konser di AKB48 Theater yang terkenal di Akihabara, Jepang untuk pertama kalinya sejak serangan beberapa waktu lalu dan suasana yang pernah hangat menjadi sedikit lebih dingin dengan penambahan beberapa fitur keamanan yang ditingkatkan.

Para penggemar dengan rajin menempatkan tas dan barang-barang mereka di loker seperti biasa tapi kini akan diminta untuk menjalani proses penyaringan yang terasa familiar bagi mereka yang pernah pergi melewati keamanan di bandara. Para pelanggan tetap teater akan diminta untuk melepas sabuk mereka, menyimpan koin, jam tangan, dompet, kunci, dan kacamata ke dalam kantong transparan sebelum melewati gerbang pendeteksi logam yang diawasi oleh penjaga keamanan yang siap dengan tongkat pendeteksi logam bagi mereka yang melewati gerbang alarm.

Teater juga menurunkan kapasitasnya karena barisan depan kini telah dibersihkan dari kursi-kursi yang memungkinkan hanya memuat 229 orang di teater yang turun dari jumlah 250 orang yang sebelumnya dicatat. Grup ini juga telah membatalkan acara high-five (tos) yang secara tradisional mengikuti berbagai acaranya dan telah meningkatkan jumlah keamanan dari 2 menjadi 10 penjaga dan dari 6 menjadi 7 anggota staf.

Kemarin, Team A-nya Minami Takahashi menampilkan setlist Renai Kinshi Jourei [恋愛禁止条例] mereka dengan Manami Ichikawa, Karen Iwata, Natsuki Kojima, Haruna Kojima, Kayoko Takita, Ami Maeda, Sakiko Matsui, Ayaka Morikawa, Chiyori Nakanishi, Mariko Nakamura, Nana Fujita, Tomu Muto, Rena Nishiyama, dan Makiho Tatsuya hadir. Anna Iriyama dan Rina Kawaei keduanya absen dari penampilan team A dan dapat dimengerti alasannya.

Source : nihongogo.com
COMMENT