SHARE THIS ARTICLE

AKB48 & SNH48 Putus Hubungan Ini Tanggapan SNH48!

Tanggal 9 Mei yang lalu telah diumumkan bahwa AKB48 dan SNH48 putus hubungan karena SNH48 dinilai telah melanggar kontrak sehingga idol group asal China itu tidak lagi terdaftar sebagai sister group AKB48. Dalam pernyataannya, manajemen grup SNH48 menyatakan bahwa mereka tidak melakukan kesalahan apa pun dan karena hanya bekerja dengan AKB48 di tingkat teknis maka sebagai perwujudan grup yang sepenuhnya independen mereka tidak menemukan pelanggaran apapun.

Seperti dikutip dari jpopasia.com, dalam upaya mereka untuk menjadi sebuah grup yang independen dan mengembangkan identitasnya sendiri, SNH48 telah bekerja dengan tekun dalam menciptakan musik original mereka sendiri yang tidak dibuat berdasarkan pada musik AKB48 yang telah dirilis sebelumnya. Bahkan sejauh ini konten original dari SNH48 telah diterima dengan baik menurut pihak manajemennya. Sedangkan pembentukan BEJ48 serta GNZ48 sebagai sister group-nya sendiri merupakan langkah lain yang mereka tempuh. Dengan menjadi sebuah grup yang independen SNH48 tidak khawatir tentang reaksi atau menurunnya minat para penggemar.

Berikut ini adalah pernyataan pihak manajemen SNH48: “SNH48 adalah grup idola wanita berkebangsaan China yang sepenuhnya independen, otonom dan berskala besar. Pada tanggal 20 April 2016, SNH48 mengumumkan pembentukan sister group resmi BEJ48 dan GNZ48, dan juga mengumumkan strategi untuk membuat konten musik yang original. SNH48 sudah mulai menempuh jalannya sendiri. SNH48 telah meletakkan pondasi yang kokoh bagi pengembangan jangka panjang berdasarkan musik original mereka, dan di masa depan akan terus menempuh jalan ini“.

Bagaimana tanggapan kalian tentang konflik yang terjadi antara AKB48 & SNH48 ini?

Source : jpopasia.com
COMMENT