SHARE THIS ARTICLE

news_xlarge_KIZM323-4_type_A_tsujoSingle ke-39 AKB48 berjudul Green Flash di mana Yuki Kashiwagi dan Haruna Kojima menjadi center telah terjual 1,001,000 copy pada minggu pertamanya, yang memuncaki peringkat single mingguan Oricon.

Green Flash” adalah single ke-26 yang secara berturut-turut memuncaki peringkat, dan mereka memecahkan rekor “jumlah terbanyak dari single No.1 secara berturut-turut” (bagi artis perempuan) yang rekornya pernah dipegang oleh Ayumi Hamasaki dengan 25 single secara berturut-turut. Ayumi Hamasaki memegang rekor tersebut selama 4 tahun dan 5 bulan.

Juga, single ini adalah single ke-20 dengan penjualan jutaan secara berturut-turut (total 21) untuk grup tersebut. Hingga saat ini, belum ada artis yang telah mencapai penjualan single dengan penjualan jutaan secara berturut-turut selama 20 kali, sehingga AKB48 adalah yang pertama yang mencapainya.

Bukan hanya itu, mereka juga memecahkan rekor kelompok wanita dari “jumlah tahun secara berturut-turut dengan single No.1″ yang selama 5 tahun telah dipegang oleh Morning Musume (dari tahun 1998 ~ 2003). Rekor tersebut bertahan selama 12 tahun karena ini adalah 6 tahun berturut-turut AKB48 telah memuncaki peringkat sejak tahun 2009.

Source : tokyohive.com
COMMENT