SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 5 Juli, 41 hari setelah peristiwa penyerangan pada acara jabat tangan AKB48 tanggal 25 Mei, grup tersebut melanjutkan kegiatan acara jabat tangan di Tokyo Big Sight, Jepang dengan peningkatan keamanan.

Handshake-Events-Increased-Security-03-610x400

Para penggemar yang menghadiri acara meet and greet itu menghadapi tantangan dari beberapa tindakan pencegahan keamanan yang baru termasuk memeriksa penggemar dengan detektor logam, validasi ID Card, pemeriksaan telapak tangan, melepas berbagai perhiasan (kecuali cincin kawin), memeriksa tas, memeriksa payung, pemeriksaan minuman, dan penerapan sistem partisi baru untuk gadis-gadis tersebut.

Handshake-Events-Increased-Security-05

Acara meet and greet sebelumnya diadakan dalam jarak dekat dengan sebuah meja kecil di depan gadis-gadis dan partisi belakang dipasang sebagai latar belakang. Pengaturannya kini termasuk partisi pemisah di depan berada di samping meja yang lebih besar dan penghapusan partisi belakang untuk memberikan jalan keluar yang cepat bagi setiap anggota AKB48 yang mungkin berada dalam bahaya.

Handshake-Events-Increased-Security-06

Acara berjalan lancar tanpa suatu halangan dengan para penggemar yang kebingungan tetapi memahami akan langkah-langkah keamanan baru ini. Sebanyak 104 jalur jabat tangan dibentuk untuk 250 anggota AKB48 dan sister group-nya yang tampil di acara tersebut. Kehadiran untuk acara ini tidak wajib tetapi untuk menunjukkan solidaritas dari sebagian besar gadis yang telah terpilih untuk muncul. Hanya 10 anggota kelompok tersebut yang tidak tampil terutama Rina Kawaei dan Anna Iriyama.

AKB48-Resumes-Handshake-Events-Increased-Security-01

Setelah acara jabat tangan ini digelar kembali, general director dari kelompok AKB secara keseluruhan, Minami Takahashi (23 tahun), mengunggah sebuah foto dari telapak tangannya ke Google+ dan mengungkapkan kebahagiaannya, “Saya senang telah bertemu semua orang.”

Handshake-Events-Increased-Security-02

Di Twitter, Rino Sashihara (21 tahun) dari HKT48 berterima kasih kepada para penggemar dengan berkata, “Terima kasih untuk jabat tangannya. Saya senang.”

Yuki Kashiwagi (22 tahun) menyatakan, “Sudah lewat beberapa waktu sejak saya terakhir melihat wajah tersenyum dari semua orang secara dekat dan saya merasa benar-benar senang telah mampu bertemu dan mengobrol dengan semua orang. Saya senang.”

Handshake-Events-Increased-Security-04

Rena Matsui dari SKE48 (22 tahun) juga menyatakan, “Saya suka acara jabat tangan! Terima kasih banyak. Itu adalah waktu yang menyenangkan.”

COMMENT